Mustari Bidik WTP ke-11

  • Bagikan
Pj. Bupati Buton, Drs. Mustari
Pj. Bupati Buton, Drs. Mustari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sudah mengantongi predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali. Daerah penghasil aspal alam terbesar dunia itu mencatatkan prestasi positif itu sejak 2014 lalu dan belum pernah sekalipun turun predikat. Olehnya itu, Pj. Bupati Buton, Drs. Mustari, meminta semua jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja dan memertahankan torehan WTP itu tahun ini.

“Buton sudah meraih WTP secara beruntun. Itu adalah prestasi luar biasa. Sehingga kita harus punya komitmen, menjaga prestasi itu,” katanya Mustari.

Untuk itu, kepada tim penyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Buton tahun 2023, Mustari mengingatkan untuk tetap memperhatikan catatan-catatan penting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada audit sebelumnya. “Mari kita terus bekerja optimal, mengikuti seluruh aturan yang ada. Apalagi urusan keuangan kita harus tertib dan transpran juga akuntabel,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton Sunardin Dani mengamini harapan pimpinannya itu. Kata dia, laporan kegiatan APBD 2023 lalu akan disusun dan dirampungkan tetap waktu. “Biasanya Februari atau Maret itu sudah ada pemeriksaan pendahuluan. Tapi para OPD juga sudah tahu dan selalu siap. Karena ini agenda tahunan. Pemeriksaan yang rutin,” terangnya (lyn/b)

  • Bagikan