AJP Optimis Kejayaan Golkar Kembali di 2024

  • Bagikan
Ketua Bappilu DPD I Golkar Sultra Aksan Jaya Putra
Ketua Bappilu DPD I Golkar Sultra Aksan Jaya Putra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra mematangkan persiapan menyongsong Pemilu 2024. Jagoan “Beringin” di Pilcaleg dibekali kemampuan politik melalui Training of Trainer (ToT) Caleg Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) di Kantor DPD II Golkar Kendari, Minggu (14/1).

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sultra Aksan Jaya Putra mengatakan, Pemilu sisa 30 hari, maka caleg, kader dan simpatisan wajib bergerak di tengah masyarakat untuk memenangkan Golkar.

“Golkar punya kader tangguh, militan yang memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat. Potensi tersebut mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyentuh nurani masyarakat agar memilih Golkar. Target kita bukan hanya meraih kursi terbanyak, namun juga memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Aksan Jaya Putra saat membawakan sambutan.

Golkar jika meraih kursi terbanyak, kata dia, maka untuk mengusung figur di Pemilihan Kepala Daerah baik level Kabupaten/ Kota maupun Pemilihan Gubernur, menjadi mudah.

“Pemilu 2024 adalah momentum emas mengembalikan kejayaan Golkar. Misi tersebut bukan pernyataan semata, namun didukung animo kecenderungan masyarakat yang sangat besar kepada Golkar. Ditunjang survei, Golkar di posisi yang signifikan. Termasuk survei Prabowo-Gibran sangat kuat,” ujar Aksan Jaya Putra.

Anggota Komisi II DPRD Sultra ini berharap kader, simpatisan maupun para caleg agar senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Semaksimal mungkin tidak menciptakan kericuhan yang berpotensi merusak tatanan kekompakan bersama.

“Kita kuat karena bersatu. Jika ada perbedaan pendapat, itu hal lumrah dalam politik dan jangan dijadikan sebagai sumbu untuk perpecahan,”tandas Aksan Jaya Putra.

Diektahui, pembekalan Caleg dan ToT Badan Saksi Nasional Parta Golkar (BSNPG)ke 15 ini dihadiri pengurus DPP Golkar Ali Mochtar Ngabalin, Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku, Ketua DPD II Golkar Kota Kendari Laode Muhammad Inarto, anggota DPRD Kota Kendari Hj. Rusiawati Abunawas dan puluahan caleg DPRD Kota maupun Provinsi Sultra wilayah daratan. (ali/b)

  • Bagikan