OPD Diminta Laporkan Data Kemiskinan Ekstrem

  • Bagikan
Edy Suharmanto
Edy Suharmanto

--Edy Bangun Sinergisitas dengan Forkopimda Melalui Coffee Morning

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Diskusi terbuka yang dikemas melalui “Coffee Morning” kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dikumpulkan Pj Bupati Bombana Edy di Pavilium Rujab Bupati, Selasa (9/1).

Coffee Morning sebagai wadah evaluasi dan diskusi terbuka mengenai berbagai persoalan di Bombana dan isu-isu krusial. Berdasarkan pantauan Kendari Pos, dalam diskusi santai itu, Edy menyoroti aspek-aspek penting yang perlu mendapat perhatian bersama untuk memastikan langkah maupun kebijakan berbagai isu seperti, inflasi, kemiskinan ekstrem dan Pemilu 2024.

Edy menekankan sinergisitas dalam menanggapi masalah-masalah tersebut dan, mengajak seluruh jajaran pemerintahan untuk aktif melaporkan data, khsusnya terkait kemiskinan ekstrem. Ia menegaskan pentingnya memiliki data yang akurat sebagai dasar kebijakan untuk memastikan langkah-langkah yang diambil sesuai dengan sasaran yang ditetapkan.

Meskipun berbagai program penekanan kemiskinan, inflasi, dan stunting telah dilaksanakan, Edy mengakui masih adanya kegiatan yang belum terlaporkan secara detail. Sebagai contoh, program penekanan inflasi seperti pasar murah dan gerakan menanam cabai perlu lebih terdokumentasi secara menyeluruh.

“Sejak saya datang di Bombana, hal yang saya tekankan yakni, adanya data akurat mulai dari stunting hingga kemiskinan ekstrem. Saya tidak butuh alasan, yang kita butuhkan adalah data yang sebenarnya. Sebab data ini sangat penting untuk memastikan efektivitas langkah-langkah kebijakan maupun langkah yang akan kita ambil dalam menyelesaiakan persoalan tersebut,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan