Reuni Akbar SMAN 2 Kendari Ajang Silaturahmi

  • Bagikan
Kepala SMAN 2 Kendari Nur Aida (baju biru) saat menyerahkan doorprize kepada salah satu peserta yang beruntung. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Kepala SMAN 2 Kendari Nur Aida (baju biru) saat menyerahkan doorprize kepada salah satu peserta yang beruntung. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Reuni Akbar dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 SMAN 2 Kendari yang dilaksanakan oleh sekolah dan alumni berlangsung meriah dan penuh kegembiraan, kemarin. Momen tersebut bertujuan untuk mengenang masamasa sekolah dan mempererat tali silaturahmi antara alumni.

Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan aksi bersih-bersih sampah baik di darat maupun dilaut yang dimulai dari Pasar Pelelangan hingga Kebi bersama para alumni dan seluruh siswa SMAN 2 Kendari.

“Dan puncak acaranya dilakukan malam ramah tamah,” ujarnya.

Nur Aida berharap melalui kegiatan tersebut SMAN 2 Kendari bisa semakin maju, sukses serta tidak tertinggal dan kalah dengan sekolah favorit lainnya di Kota Kendari. Apalagi SMAN 2 Kendari merupakan salah satu sekolah terbesar yang ada di Kota Lulo ini. Ia pun berharap para siswa yang saat ini masih menempuh pendidikan di sekolah agar bisa melihat para alumni dan menjadikan inspirasi mereka sehingga bisa sukses mengikuti jejak para senior yang telah selesai di SMAN 2 Kendari.

"Kami berharap aksi nyata yang kami lakukan mulai dari bersih-bersih kota yang kami lakukan bersama para alumni dan siswa mampu menciptakan kesadaran masyarakat untuk memelihara lingkungan agar tetap bersih. Saya juga berharap nilai-nilai persatuan kekompakan dan kebersamaan yang didorong melalui kegiatan HUT dan Reuni Akbar kali ini bisa teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun sosial para siswa," harapannya.

Sementara Ketua Panitia, Muhammad Ali Aksa, mengatakan bahwa Reuni Akbar dan HUT ke-42 tahun SMAN 2 Kendari diikuti oleh ribuan peserta. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan reuni akbar secara nasional karena akan melibatkan alumnialumni SMAN 2 Kendari yang ada di seluruh pelosok Indonesia. "Kegiatan ini merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni maupun siswa SMAN 2 Kendari. Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

Ali Aksa menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, hari pertama digelar aksi bersihbersih yang dilakukan di darat dan di laut, mulai dari Pasar Pelelangan sampai Kendari Beach (Kebi) bersama para alumni dan siswa SMAN 2 Kendari. Hari kedua, melaksanakan jalan sehat dan pembagian doorprize lalu dilanjutkan dengan donor darah, pementasan ekstrakurikuler para siswa dan ditutup dengan malam ramah tamah bersama para alumni dan siswa SMAN 2 Kendari

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk terus mendorong dan memotivasi para siswa di SMAN 2 Kendari agar semangat dalam belajar hingga meraih cita-cita yang mereka inginkan. Reuni Akbar ini juga menjadi momen untuk mengenang masa-masa indah di sekolah dan mempererat terus silaturahmi antar para alumni. Kami berharap kegiatan reuni Apa selanjutnya dapat dilaksanakan lebih meriah dengan peserta yang lebih banyak lagi dari sekarang ini. Dan SMAN 2 Kendari terus Jaya dan maju dalam menciptakan generasi yang unggul serta dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik," tutup Ali Aksa.(win/b)

  • Bagikan