La Ode Butolo: ASN Harus Domisili di Mubar

  • Bagikan
La Ode Butolo
La Ode Butolo

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk disiplin. Ia meminta abdi negara untuk berdomisili di Mubar. Itu untuk mendorong perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Para pegawai harus disiplin. Para pegawai harus berlomba berkinerja yang baik. Membuat terobosan dan menujukan prestasi serta berdomisli di Mubar,” tegas La Ode Butolo.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia itu mengungkapkan sejak Mubar menjadi daerah otonom baru, banyak ASN Mubar tinggal di luar Mubar. Sampai hari ini kondisi itu masih terjadi, bahkan ada ASN Mubar yang menjabat sebagai kepala Organisasi Perangkat Daeraj tetapi tidak memiliki rumah di Mubar dan tinggal di kabupaten lain. “Sejak Mubar mekar saya melihat (domisili ASN Mubar, red) mesti diluruskan kembali. Saya merasakan seolah-olah marwah Mubar agak pudar. Pudar karena adanya ketidak disiplinnya para pegawai,” ucapnya.

Selain itu, ia menyoroti lemahnya manajemen dan pengelolaan aset daerah, minimnya harmonisasi antara lembaga. Antara Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya masih ada sekat. Padahal sesungguhnya untuk membangun Mubar dibutuhkan kekompakan bersama.

Terkait Aset, La Ode Butolo menyebut perlu dilakukan perbaikan manajemen dan penataan ulang. Karena masih ada kendaraan dinas milik Mubar yang digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Manajemen aset daerah perlu dilakukan penatan kembali. Tidak boleh ada aset daerah yang beroperasi di luar Mubar menggunakan plat putih, hitam dan digunakan oleh pihak-pihak lain,” pungkas mantan Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Mubar itu. (ahi/b)

  • Bagikan