4.415 Anak Wakatobi Dibantu Biaya Pendidikan

  • Bagikan
EDUKASI : Bupati Wakatobi Haliana memberikan sambutan saat penyerahan bantuan pendidikan buat siswa SD dan SMP di Wakatobi.
EDUKASI : Bupati Wakatobi Haliana memberikan sambutan saat penyerahan bantuan pendidikan buat siswa SD dan SMP di Wakatobi.

--Melalui Program Merdeka Belajar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Program merdeka belajar telah direalisasikan di Kabupaten Wakatobi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membantu biaya pendidikan ribuan siswa SD dan SMP dengan harapan mereka bisa menempuh pendidikan tinggi.

Bupati Wakatobi, H Haliana menjelaskan keberpihakan merdeka belajar itu sangat nyata. Banyak pelajar yang terbantu dengan bantuan tersebut. Apalagi tahun ini Pemkab mengucurkan anggaran kurang lebih Rp 6,5 miliar untuk program ini.

“Saya belajar dari pengalaman sewaktu sekolah membutuhkan biaya yang cukup lumayan dengan berbekal penghasilan orang tua yang waktu itu hanya sebagai pengembala kambing. Kini hadir program pemerintah yaitu merdeka belajar. Semoga dapat membantu anak kita untuk melanjutkan pendidikannya ke yang lebih tinggi,” ujar Haliana.

Dengan program tersebut, kata dia, Pemkab telah membantu ribuan 4.415 anak di Wakatobi yang menempuh pendidikan tingkat SD dan SMP. Termasuk para mahasiswa yang capai ratusan orang. Mulai dari tingkat D3, S1, S2 hingga kedokteran.

Sebelumnya, Koordinasi Pengelola Beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi Program Merdeka Belajar, Disdikbud Wakatobi, Nurmasi merincikan beasiswa tingkat SD dibagikan kepada sebanyak 2.016 siswa. Untuk tingkat SMP akan disalurkan kepada 1.737 pelajar. Kalau untuk mahasiswa, 662 orang yang akan dikirimkan bantuan ke rekeningnya masing-masing.

“Totalnya sebanyak 4.415 orang yang akan menerima beasiswa Program Merdeka Belajar yang akan dikirimkan ke rekeningnya masing-masing,” terangnya. (thy/b)

  • Bagikan