Warga Kolaka Siap “Antar” Umar Arsal ke Senayan

  • Bagikan
Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Umar Arsal (belakang, baju hitam) bersama beberapa anak yang mengikuti khitan massal gratis pada kegiatan bakti sosial yang digelar Umar Arsal di Kelurahan Lalombaa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Kamis (28/12/2023). (ZULFADLI NUR / KENDARI POS)
Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Umar Arsal (belakang, baju hitam) bersama beberapa anak yang mengikuti khitan massal gratis pada kegiatan bakti sosial yang digelar Umar Arsal di Kelurahan Lalombaa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Kamis (28/12/2023). (ZULFADLI NUR / KENDARI POS)

--Gelar Khitan Massal dan Bagi Kacamata Baca

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Khitan massal dan berbagi kacamata baca sudah menjadi ciri khas bakti sosial (baksos) Umar Arsal untuk meraih dukungan masyarakat. Bukan saja di tengah pencalonannya menuju Senayan (DPR RI) pada Pemilu 2024. Di tengah-tengah masa reses saat menjabat anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019, Umar Arsal menggelar kegiatan yang sama. Terbaru, Umar Arsal menggelar khitan massal dan berbagi kacamata baca di Kolaka. Sebagai balasannya, warga Kolaka siap "mengantar" Umar Arsal ke Senayan.

Udin, warga Kelurahan Lalombaa, Kolaka mengapresiasi baksos yang digelar Umar Arsal. "Banyak warga di Kelurahan Lalombaa ini sangat terbantu dengan adanya baksos Umar Arsal ini, khususnya bantuan kacamata baca ini. Di sini banyak orangtua yang penglihatannya mulai menurun dan sulit membaca tulisan. Sehingga dengan adanya bantuan kacamata ini mereka sangat terbantu," ujarnya kepada Kendari Pos, Kamis (28/12/2023), kemarin.

Menurut Udin, Umar Arsal sangat peduli terhadap daerah konstituennya. Kata Udin, saat menjabat anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019, Umar Arsal selalu mengadakan program yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil).

"Sudah beberapa kali Pemilu, saya memcoblos Pak Umar Arsal dan di Pemilu 2024, saya akan kembali memilih beliau. Saya banyak tahu terkait kontribusi beliau saat menjabat anggota DPR RI. Makanya di Pemilu nanti saya akan tetap memilih Bapak Umar Arsal," tegas Udin, pensiunan PNS Dinas Kehutanan Sultra.

Kegiatan baksos Umar Arsal di Bumi Mekongga manfaatnya juga dirasakan oleh sepasang suami istri, Rul dan Rusi. Berkat baksos Umar Arsal, 2 putra mereka mendapatkan layanan khitan gratis.

"Alhamdulillah, berkat kegiatan baksos Bapak Umar Arsal ini, 2 anak kami bisa dikhitan. Ini sangat membantu karena kami tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membayar tenaga medis. Kami mengapresiasi kegiatan ini karena jarang ada caleg yang menggelar baksos seperti ini. Olehnya itu, kami akan mendukung dan mendoakan Bapak Umar Arsal agar di Pemilu 2024, beliau terpilih menjadi anggota DPR RI," tutur Rul, diamini istrinya Rusi.

Calon Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Umar Arsal tanpa kenal lelah berkeliling ke 17 kabupaten kota di Sultra. Ia menggelar baksos di bidang kesehatan.

Setelah tuntas di Kelurahan Labibia, Kota Kendari pada Kamis (21/12/2023) dan
di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Umar Arsal melanjutkan kegiatan baksosnya di Kabupaten Kolaka, Kamis (28/12/2023). Di Bumi Mekongga itu, Umar Arsal menggelar khitan massal dan pembagian kacamata baca di Kelurahan Lalombaa.

Umar Arsal mengungkapkan, baksos tersebut akan terus dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Sultra. "Untuk khitan massal ini kami target 3 ribu anak setiap bulan se-Sultra. Sedangkan untuk kacamata baca ini, kami akan bagikan kepada 5 ribu orang yang usia 40 tahun ke atas. Untuk khitan massal di Kolaka ini ada 50 anak dan warga yang diberi kacamata baca sekira 100 orang," ujarnya kepada Kendari Pos, Kamis, kemarin.

Ketua Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 itu berharap, baksos tersebut dapat mengurangi beban warga, khususnya bagi yang kurang mampu. Kata dia, bantuan kacamata baca gratis dan khitan massal itu terbuka untuk umum.

"Jadi siapa saja yang membutuhkan layanan tersebut, akan kami layani. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan seluruh daerah di Sultra. Setelah dari sini kami akan lanjut ke Kolaka Utara, lalu ke Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan ke wilayah Muna Timur serta ke Buton Raya. Kami telah menyediakan dokter dan perawat yang kami datangkan dari Makassar untuk memberikan pelayanan khitan massal ini," jelas Umar Arsal. (fad/b)

  • Bagikan