Misi Mulia ASR

  • Bagikan
Puluhan warga dari berbagai daerah di Sultra di berangkatkan ke Tanah Suci Makkah untuk ibadah umrah oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka melalui Bandara Halu Oleo, Kamis (28/12/2023), kemarin. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Puluhan warga dari berbagai daerah di Sultra di berangkatkan ke Tanah Suci Makkah untuk ibadah umrah oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka melalui Bandara Halu Oleo, Kamis (28/12/2023), kemarin. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

--Umrahkan 32 Warga Sultra di Tanah Suci Makkah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka punya misi mulia. Ia memberangkatkan 32 warga Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah umrah, Kamis (28/12/2023), kemarin.

Penanggung Jawab Keberangkatan Umrah, Adi Setiawan mengungkapkan, sebanyak 32 jemaah umrah yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah berasal dari beberapa daerah di Sultra seperti Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Konawe Selatan (Konsel), Muna, Baubau, dan Kota Kendari.

Mereka yang diberangkatkan, lanjut Adi, sebagian dipilih secara langsung atau sebagai hadiah untuk majelis taklim dan kegiatan jalan sehat yang belum lama ini digelar ASR. "Ada yang ditunjuk langsung, ada juga dari majelis taklim dan sebagian juga dari rangkaian jalan sehat HKTI di Muna,” ujarnya usai melepas rombongan jemaah umrah di Bandara Halu Oleo, Kamis kemarin.

Adi menambahkan, pemberangkatan warga Sultra untuk umrah ke Tanah Suci Makkah masih akan berlanjut pada tahun 2024. Sebab, masih ada beberapa kloter jemaah yang akan diberangkatkan.

“Kami berharap agar seluruh jemaah dapat melaksanakan ibadah umrah dengan khidmat dan diberikan kesehatan selama perjalanan serta ketika kembali ke tanah air,” ungkap Adi.

Pada kesempatan yang sama, Wa Ode Taharia (55) salah satu jemaah umrah asal Muna, menyampaikan rasa syukurnya dapat menunaikan ibadah umrah tahun 2023 ini. Ia mewakili suaminya yang seharusnya berangkat ke Tanah Suci Makkah namun tidak bisa hadir.

"Suami saya seharusnya berangkat umrah karena beliau ikut jalan santai di Muna, tapi karena tidak bisa, saya yang menggantikannya. Terima kasih banyak kepada Yayasan ASR atas kesempatan ini. Semoga Yayasan ASR sukses," kata Wa Ode Taharia. (ags/b)

IBADAH UMRAH

ASR UMRAHKAN WARGA SULTRA
-Ketua Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) punya misi mulia
-Ia memberangkatkan 32 warga Sultra ke Tanah Suci Makkah
-32 warga Sultra itu akan menunaikan ibadah umrah
-32 warga itu berasal dari beberapa daerah di Sultra :
*Kab Buton Tengah, Konawe Selatan, Muna, Baubau, dan Kota Kendari

MEREKA YANG UMRAH
-Mereka yang diumrahkan ASR, sebagian dipilih langsung
-Ada pula sebagai hadiah untuk majelis taklim
-Hadiah dari jalan sehat yang belum lama ini digelar ASR
-Program umrah dari ASR masih akan berlanjut tahun 2024
-Sebab, masih ada beberapa kloter jemaah yang akan diberangkatkan

APRESIASI WARGA
-Wa Ode Taharia (55) asal Muna apresiasi program umrah dari ASR
-Ia bersyukur dapat menunaikan ibadah umrah tahun 2023 ini
-Ia mendoakan Yayasan ASR selalu sukses

DATA DIOLAH KENDARI POS

  • Bagikan