Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos Tuntas

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin bersama para juara, peserta turnamen Futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos, tim wasit dan panitia usai penyerahan gelar juara dan hadiah dalam penutupan liga di Lapangan Garuda, Kamis (28/12/2023). (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin bersama para juara, peserta turnamen Futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos, tim wasit dan panitia usai penyerahan gelar juara dan hadiah dalam penutupan liga di Lapangan Garuda, Kamis (28/12/2023). (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

--Kontributor FC Angkat Trofi Kampiun

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Turnamen Futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos tuntas. Para jurnalis dari berbagai media massa di Sultra saling jegal di awal babak permainan. Tensi kompetisi kian tinggi di babak penyisihan hingga final. Dan, tim lain harus mengakui keunggulan Kontributor FC. Tim Kontributor FC angkat trofi kampiun turnamen futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos, Kamis (28/12/2023).

Selain memboyong trofi juara I, dan medali, tim Kontributor FC berhak mendapat hadiah uang tunai Rp15 juta. Gelar juara II diraih Teramesa FC dan meraih hadiah uang tunai Rp10 juta. Juara III bersama adalah PWI Konsel FC dan Haluan Sultra FC. Kedua tim itu masing-masing mendapat hadiah Rp4 juta, plus trofi dan medali. Gelar Top Player disematkan kepada Ardi Firdaus. Sedangkan Top Scorer diraih Dewo dengan 8 koleksi gol.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, mengatakan turnamen Futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos ini adalah wadah untuk menyatukan dan mengokohkan insan pers di Sultra. "Saya berharap ini menjadi wadah bagi kita semua untuk berada dalam bingkai persatuan. Kalau kita bersatu, maka yakinlah tidak mudah dikriminalisasi," ujarnya saat menutup turnamen Futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos di lapangan Garuda, Kendari, kemarin.

Direktur Irwan Zainuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepada semua insan jurnalis yang telah konsisten menjunjung tinggi sportivitas selama liga media berlangsung. "Jika ada gesekan dalam pertandingan, itu hanyalah bagian dari dinamika dalam kompetisi. Kita juga harus selalu menempatkan diri sebagai pilar keempat demokrasi," tuturnya.

Apresiasi yang sama disampaikan Direktur Irwan Zainuddin kepada Bupati Konawe Utara, Dr Ruksamin, Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman, tim wasit, sponsor dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos berjalan sukses. "Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya sehingga hajatan kita ini berjalan sukses," tuturnya.

Apresiasi juga disampaikan untuk sponsor utama Pemkab Konut dan sponsor lainnya, PT. Antam Tbk, Konimex, Kendari Pos EO, Kendari Pos, Kendarinews.com, dan RagamKendari.com.

Selain itu, Direktur Irwan Zainuddin menitip pesan kepada tim yang telah berkompetisi bahwa juara bukanlah pencapaian akhir. Begitu juga bagi tim yang belum beruntung meraih gelar juara. "Salam hangat dari Bupati Konawe Utara Dr. Ruksamin untuk rekan-rekanjurnalis karena beliau tidak sempat hadir bersama kita dalam acara penutupan ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Konawe Utara (Konut) Dr. Ruksamin mengatakan turnamen futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos ini, wadah jurnalis untuk merawat silaturahmi dan kekompakan. Bagi Bupati Dr. Ruksamin, futsal Liga Media VIII ini bukan saja ajang untuk mencari juara, namun lebih dari itu sebagai bagian untuk mengeratkan keharmonisan sesama wartawan.

"Sekaligus mengokohkan persatuan sesama jurnalis menyongsong Sultra sebagai pusat energi dunia. Olahraga dapat membawa semangat dan pikiran baru. Apalagi Sultra dengan sumber daya yang besar sudah menjadi tugas jurnalis agar kekayaan kita senantiasa terjaga dan diperuntukan untuk masyarakat banyak,” kata Bupati Dr. Ruksamin saat membuka turnamen futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos.

Mantan Ketua DPRD Konut itu menegaskan ajang Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos ini ini merupakan momentum jurnalis untuk mencoba keluar dari fitrahnya dan menjadi olahragawan yang senantiasa merajut silaturahmi dan sportivitas.

"Sehingga ini menambah semangat bagi para jurnalis dalam melaksanakan tugasnya untuk mendukung kemajuan daerah dari segi penyajian informasi publik," imbuh Bupati Dr. Ruksamin.

Ia menekankan dalam pertandingan olahraga, kalah maupun menang adalah hal biasa. Yang terpenting bagaimana kekompakan dan silaturahmi antarsesama senantiasa terawat dan terus ditumbuhkan. "Teruslah berkontribusi untuk memajukan Sultra melalui karya-karya jurnalis yang berkualitas," tutur Bupati Dr. Ruksamin. (kam)

SANG JUARA

LIGA MEDIA VIII BERAKHIR
-Turnamen Futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos tuntas
-Para jurnalis dari berbagai media massa di Sultra saling jegal di awal babak permainan
-Tensi kompetisi kian tinggi di babak penyisihan hingga final
-Tim lain harus mengakui keunggulan Kontributor FC
-Tim Kontributor FC angkat trofi kampiun turnamen futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos

TIM & GELAR JUARA
-Juara I, Kontributor FC, raih hadiah uang tunai Rp 15 juta, trofi dan medali
-Juara II, Teramesa FC, raih hadiah uang tunai Rp 10 juta, trofi dan medali
-Juara III bersama, PWI Konsel FC dan Haluan Sultra FC
Masing-masing tim dapat hadiah Rp 4 juta, trofi dan medali
-Top Player disematkan kepada Ardi Firdaus
-Top Scorer diraih Dewo dengan 8 koleksi gol

APRESIASI
-Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin apresiasi partisipasi insan jurnalis
-Terutama atas konsistensi menjunjung tinggi sportivitas selama liga media berlangsung
-Apresiasi yang sama disampaikan kepada :
*Bupati Konawe Utara, Dr. Ruksamin
*Direktur RSUD Kota Kendari Dr. Sukirman
*Tim wasit
*Sponsor : Pemkab Konut dan sponsor lainnya, PT. Antam Tbk, Konimex, Kendari Pos EO, Kendari Pos, Kendarinews.com, dan RagamKendari.com.
*Seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos

MERAWAT KEKOMPAKAN
-Bupati Konut Dr. Ruksamin menilai Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos ini, wadah jurnalis merawat silaturahmi dan kekompakan
-Liga Media VIII ini bukan saja ajang untuk mencari juara
-Lebih dari itu, Liga Media VIII sebagai bagian untuk mengeratkan
keharmonisan sesama wartawan
-Sekaligus mengokohkan persatuan sesama jurnalis menyongsong Sultra sebagai pusat energi dunia.
-Selain itu, dapat menambah semangat jurnalis dalam melaksanakan tugasnya untuk mendukung kemajuan daerah dari segi penyajian informasi publik

DATA DIOLAH KENDARI POS

  • Bagikan