Bupati Konut Peduli Kesejahteraan Peternak

  • Bagikan
SER AHKAN: Bupati Konut, Ruksamin (dua dari kiri) didampingi Wakil Bupati Abuhaera (kiri) menyerahkan bantuan ternak dan pakan usai apel bersama Anggota BPD se-Kabupaten Konawe Utara, kemarin. (Helmin/Kendari Pos)
SER AHKAN: Bupati Konut, Ruksamin (dua dari kiri) didampingi Wakil Bupati Abuhaera (kiri) menyerahkan bantuan ternak dan pakan usai apel bersama Anggota BPD se-Kabupaten Konawe Utara, kemarin. (Helmin/Kendari Pos)

--Serahkan Bantuan Ternak dan Pakan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menunjukkan kepeduliannya terhadap peningkatan kesejahteraan peternak. Hal itu terlihat, saat Ruksamin memberikan bantuan kepada kelompok peternak. Bantuan dimaksud, diantaranya ternak sapi, ayam hingga pakan ikan.

Jumlah bantuan ternak sapi yang diserahkan sebanyak 134 ekor, ternak ayam 7.897 ekor dan pakan ikan sebanyak 7 ton kepada 10 kelompok. Kelompok penerima ini tersebar di Kecamatan Motui, Asera, Andowia dan Oheo

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk komitmen dan dukungan pemerintah. Saya harapkan, dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan usaha perikanan dan peternakan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan,”ujar Bupati Konut, Dr. Ruksamin, kemarin (28/12).

Ruksamin berharap, dengan bantuan yang diberikan menjadi dorongan bagi masyarakat kelompok ternak, untuk terus berupaya mengembangkan sehingga memiliki nilai ekonomi tinggi. Makanya Ruksamin mengimbau agar bantuan yang telah diberikan tidak hanya sebagai bantuan semata, tapi sebagai investasi dalam peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan di Kabupaten Konawe Utara.

“Melalui kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, diharapkan potensi sektor peternakan dan perikanan dapat terus berkembang, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harapnya. Penyerahan bantuan ini dilakukan usai Ruksamin memimpin apel bersama yang diikuti Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Konawe Utara, yang berlangsung di halaman Kantor Dinas PMD Konut.

Dalam penyerahan bantuan, Ruksamin didampingi Wakil Bupati H. Abuhaera, Asisten, Staf Ahli, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut. (b/min)

  • Bagikan