Disperindag Sultra Salurkan Lima Ribu Kupon Belanja Murah

  • Bagikan
BANTUAN: Suasana penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kendari oleh Disperindag Sultra.
BANTUAN: Suasana penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kendari oleh Disperindag Sultra.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sukses menyalurkan ribuan kupon belanja murah untuk masyarakat. Sasarannya adalah masyarakat kurang mampu di Kota Kendari.

Kepala Disperindag Sultra, Hj. Sitti Saleha mengatakan, kupon belanja hemat disalurkan untuk membantu masyarakat dalam menjangkau berbagai bahan pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan beberapa komoditi pangan lainnya.

"Kupon belanja ini disalurkan kepada masyarakat agar mereka bisa menjangkau kebutuhan pokoknya," ujarnya, kemarin.

Sitti Saleha menambahkan, selain untuk membantu masyarakat, adanya kupon belanja hemat ini, bisa membantu pemerintah dalam menekan laju inflasi daerah yang terjadi akibat kenaikan beberapa harga bahan pokok.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengapresiasi langkah Disperindag yang telah menyiapkan kupon belanja hemat, termasuk telah menyelenggarakan kegiatan pasar murah tahun ini.

"Kita sudah memberikan 5.000 bantuan kepada masyarakat. Semoga ini dapat membantu masyarakat dan perlu adanya langkah-langkah sehingga bisa stabil, karena inflasi juga daya beli masyarakat akan berkurang. Semoga bantuan sosial ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (ags/adv)

  • Bagikan