Kendalikan Inflasi, Cegah Kemiskinan Ekstrem

  • Bagikan
Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto didampingi Kepala Disperindag, Sitti Saleha meninjau lokasi pasar murah di Kantor Kecamatan Abeli.
Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto didampingi Kepala Disperindag, Sitti Saleha meninjau lokasi pasar murah di Kantor Kecamatan Abeli.

--Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus berupaya mengendalikan inflasi daerah lewat berbagai kegiatan. Salah satu melalui pasar murah.

Belum lama ini, Disperindag menggelar pasar murah di Kantor Kecamatan Abeli. Pasar murah dipantau langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Pj. Gubernur Andap menegaskan, bahwa pasar murah yang digelar merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi daerah dan sesuai atensi khusus oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menurunkan inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem.

‘’Kami merasa prihatin karena di daerah kita tingkat inflasi meningkat, apabila dibandingkan bulan lalu relatif turun, namun demikian pemerintah daerah bersama-sama Perum Bulog, Ketua DPRD, wakil ketua DPRD, Badan Pangan kita melakukan intervensi," ungkap Andap, kemarin.

"Kita sudah memberikan 5.000 bantuan kepada masyarakat, semoga ini dapat membantu masyarakat dan perlu adanya langkah-langkah sehingga bisa stabil karna inflasi juga daya beli masyarakat akan berkurang, semoga batuan sosial ini cepat bermanfaat bagi masyarakat," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disperindag Sultra, Sitti Saleha mengungkapkan, dalam pasar murah ini pihaknya telah membagikan kupon kepada masyarakat untuk ditukarkan dengan bahan kebutuhan pokok seperti beras SPHP dengan harga Rp. 67 ribu/10 kg, gula Pasir Rp. 14.500/kg dan minyak goreng Rp. 14 ribu/liter.

"Kupon yang ditukarkan bernilai sebesar Rp 100 ribu dan kami telah membagikan voucher ke masyarakatam ada dari Abeli, Mandonga dan Baruga dengan total voucher 5 ribu buah yang dipusatkan di Kantor Camat Abeli," beber Sitti Saleha.

Sekadar informasi, selain meninjau pelaksanaan pasar murah, Pj Gubernur Sultra bersama forkopimda berkesempatan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu. (ags/adv)

  • Bagikan