Bupati Konut Serukan Jaga Persatuan

  • Bagikan
JAGA PERSATUAN: Bupati Konut, Ruksamin memberikan sambutan saat apel kesiapsiagaan penyelenggara pemilu dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 di Lapangan Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Selasa (26/12).
JAGA PERSATUAN: Bupati Konut, Ruksamin memberikan sambutan saat apel kesiapsiagaan penyelenggara pemilu dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 di Lapangan Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Selasa (26/12).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ruksamin mengajak seluruh elemen masyarakat Konut, untuk terus menjaga persatuan dalam menghadapi kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Menurutnya, beda pilihan merupakan suatu hal yang lumrah dalam pesta demokrasi.

Seruan itu disampaikan Ruksamin saat memimpin apel kesiapsiagaan penyelenggara pemilu dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 yang dilaksanakan di lapangan Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Selasa (26/12).

“Mari jaga persatuan. Terus perkokoh ikatan silaturahmi dan kekeluargaan. Jangan terpecah belah hanya karena beda pilihan,” pesan Ruksamin. Ruksamin mengatakan, dalam waktu 49 hari ke depan, dinamika dan tensi politik akan meningkat. Sebab, setiap kontestan pemilu bakal semakin masif menyampaikan gagasan, visi-misi, program dan janji politik kepada masyarakat. Olehnya itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga keharmonisasian.

“Jangan bercerai berai karena perbedaan pilihan dalam pemilu, kebersamaan masyarakat Konawe Utara harus selalu terawat,” ulangnya menegaskan.

Untuk itu, Bupati Ruksamin berharap pentingnya kerja sama antara KPU, Bawaslu, stakeholder dan masyarakat dalam pengawasan setiap tahapan pemilu. Kerja sama ini merupakan pondasi yang kokoh dalam mewujudkan pemilu damai, aman dan berintegritas. Sehingga, kepada penyelenggara pemilu untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran di lapangan.

“Sebagai penjaga muruah demokrasi, memiliki kewajiban untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa KPU mampu dan terpercaya dalam menyelenggarakan demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Konawe Utara,”pungkasnya.

Puncak acara dihiasi dengan pelepasan balon oleh Bupati Ruksamin bersama rombongan, menandai kesiapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Konawe Utara dengan semangat yang tinggi. Kegiatan apel ini turut dihadiri Wabup Konut Abuhaera, Komisioner KPU Sultra, Ketua KPU Konut, Abdul Makmur bersama anggota, Forkopimda Konut, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Konawe Utara. (b/min)

  • Bagikan