Konsultasi Publik, Bahas RPJPD 2025–2045

  • Bagikan
TAHAPAN PENYUSUNAN : Sekab Buton, Asnawi Jamaluddin (kedua dari kiri) ketika memimpin rapat konsultasi publik rencana awal RPJPD kabupaten tahun 2025-2045.
TAHAPAN PENYUSUNAN : Sekab Buton, Asnawi Jamaluddin (kedua dari kiri) ketika memimpin rapat konsultasi publik rencana awal RPJPD kabupaten tahun 2025-2045. (AGUNG DISKOMINFO BUTON FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton dalam membuka secara luas partisipasi dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) dalam pembangunan daerah, diperlihatkan. Dalam rangkaian penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, digelar forum konsultasi publik. Dimulai sejak tahap perencanaan pembangunan Kabupaten Buton 20 tahun kedepan yang menjadi arah dan cita-cita besar bersama.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, Asnawi Jamaluddin, yang memimpin rapat tersebut mengungkapkan, saat ini penyusunan RPJPD telah melalui tahapan persiapan dokumen rancangan awal. Mulai dari telaah dokumen RTRW, kajian lingkungan hidup, hasil evaluasi RPJMD periode lalu, serta penyiapan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah.

"Saya kembali mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama dalam menyusun RPJPD 2025-2045 ini. Termasuk seluruh pimpinan dan aparatur di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," tantang Asnawi Jamaluddin, kemarin.

Dengan begitu, substansi rancangan awal yang akan disusun dapat tersampaikan pada masyarakat, termasuk para stakeholder, utamanya para bakal calon kepala daerah di Buton.

"Sehingga periode pertama RPJPD 2025-2045 menjadi sejalan dan sesuai dengan data serta harapan nyata di lapangan," tandas Asnawi Jamaluddin. (c/lyn)

  • Bagikan