Rumah Sakit Jantung Oputa Yi Koo Punya Fasilitas Mewah dan Dokter Spesialis, dr Algazali: Masyarakat Tak Perlu Lagi Berobat di Luar Sultra

  • Bagikan
Gedung Rumah Sakit Jantung Oputa Yi Koo berdiri megah di tengah Kota Kendari. RS ini kini sudah beroperasi, memiliki fasilitas mewah dan dokter spesialis.
Gedung Rumah Sakit Jantung Oputa Yi Koo berdiri megah di tengah Kota Kendari. RS ini kini sudah beroperasi, memiliki fasilitas mewah dan dokter spesialis.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sulawesi Tenggara (Sultra) kini punya Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Oputa Yi Koo (RSJPDO). Rumah sakit termegah di Indonesia Timur ini telah diresmikan Sekda Sultra, Asrun Lio, Selasa (12/12/2023) lalu. Adanya rumah sakit ini, masyarakat Sultra tak perlu lagi berobat ke luar daerah kalau ada masalah jantung.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSJPDO, dr. Algazali Amirullah menjelaskan, rumah sakit ini akan menjadi ujukan pelayanan jantung, otak, dan pembuluh darah di regional timur Indonesia.

“Kami mendorong pelayanan prima baik, dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM). Makanya, kami berupaya menghadirkan dokter ahli senior agar dapat melakukan pembedahan awal. Tentunya dokter yang dimiliki RS ini juga siap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap dr Algazali, Selasa (19/12/2023).

Lebih lanjut, Algazali berharap dengan kehadiran RS ini, akan menjadi solusi tepat dalam penanganan kasus jantung, pembuluh darah dan otak bagi masyarakat Sultra dan Indonesia Timur.

“Jadi, kita dapat memberi harapan baru dalam membantu mengurangi angka kematian pasien penyakit jantung, pembuluh darah dan otak di Indonesia khususnya di Sultra. Sebagai Plt Direktur RS, saya akan menjalankan tugas pelayanan. Status jabatan saya tidak menjadi masalah. Lagian, di sini kita kerja team. Banyak tim dokter ahli lainnya yang akan dihadirkan RS. Saya pun akan tetap dengan tugas utama dalam memberi pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Untuk diketahui, RSJPDO sendiri telah disupport fasilitas dan peralatan medis. Mulai instalasi gawat darurat, rawat inap, rawat jalan, apotek, city scan X-Ray, poli jantung anak, poli jantung dewasa dan poli bedah. Selain itu, ada cat lab yang merupakan layanan katerisasi jantung, operasi dilengkapi dengan teknologi mikroskopik picture teknologi yang sangat jarang ditemukan di Indonesia.

Tak hanya fasilitas memadai, RSJPDO juga memiliki dokter spesialis yang mumpuni. Sehingga, bisa memberikan pelayanan maksimal.

"Dengan adanya fasilitas dan manajemen yang dikategorikan sebagai tipe A, kami berharap RSJPDO bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sultra," tandas dr Algazali.

Berikut Beberapa Nama Dokter Spesialis RSJPDO:

1). dr. H.Sjarif Subijakto,Sp.Jp(FIHA)(K)
2). dr.La Ode Muhammadin Matahana,Sp.Jp
3). dr.Akbar Wibriansyah,Sp.BS
4). dr. La Ode Ma Ly Ray,Sp.BS
5). dr.Febriyanto Powatu,Sp.N,.MKes.,FIN
6). dr.Deslita, Purnamasari,Sp.N
7). dr. Happy Handaruwati,Sp.N.,M.Kes
8). dr.Romi Akbar,Sp.An-TI
9). dr.Metrila Harwati Halib,M.Kes.,Sp.Rad
10). dr.Irma Selekta Vera,Sp.M
11). dr. Irawaty,M.Kes.,Sp.PK
12). dr.Abdul Karim Lajapa,Sp.PK
13). dr.Surahmi,M.Kes.,Sp.GK
14). dr.Vicky William Saranga Paundanan,Sp.OT
15). drg.Raden Ajeng Liliek Hariyanti Lestari Soekirto
16). drg. Harniati
17). drg.Sulastrianah,M.Kes.,Sp.Perio (K)MP drg.Rahmad Umar

(KP)

  • Bagikan