16 Pejabat Menanti Hasil Asesmen

  • Bagikan
Asnawi Jamaludin
Asnawi Jamaludin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton baru saja menggelar asesmen untuk mencari pejabat pada tiga posisi eselon II. Jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Sosial serta Staf Ahli bidang Politik dan Hukum. Para peserta sudah menunjukan kualitasnya masing-masing dan kini tinggal menunggu pengumuman tiga besar.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, asesmen itu diikuti 16 peserta. Empat peserta membidik jabatan kepala Dispora, empat kandidat bersaing untuk kursi Kadis Sosial dan delapan lainnya pada posisi Staf Ahli. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, Asnawi Jamaludin, membenarkan adanya asemen itu. Menurutnya, seluruh tahapan sudah tuntas. Panitia seleksi tinggal merampungkan akumuasi perolehan nilai masing-masing peserta.

“Baru selesai tes wawancara, ini tahapan terakhir,” katanya, Jumat (15/12). Terkait kapan pengumuman akhir, mantan Kadis Sosial Buton ini belum memastikan. Hanya saja sesuai jadwal, asesmen berakhir pada 22 Desember mendatang dengan pengumuman tiga besar.

“Kalau pengumuman belum tahu. Nanti Pak Bupati (La Ode Mustari) yang sampaikan. Pansel hanya sampai menentukan nama tiga besar saja. Tapi bulan ini Insyaallah tuntas,” lanjut Asnawi.

Untuk diketahui, tiga dinas yang diasesmen itu ditinggal pejabatnya karena alasan pensiun, naik jabatan dan rotasi. Dinas Sosial ditinggal oleh Asnawi Jamaludin yang dilantik sebagai Sekab Buton sejak tahun 2022 lalu. Kini diisi oleh Sekretaris Dinas, La Naji yang menjadi Pelaksana Tugas. Kondisi serupa berlaku di Dispora yang kini dibawah kendali La Ode Ricky Rizky Nugraha. Ia menggantikan Abdul Zainudin Nappa yang sudah pensiun Agustus lalu. Sementara staf ahli lowong karena rotasi dilakukan dimasa kepemimpinan La Bakry sebagai bupati Buton. (b/lyn)

  • Bagikan