Kontingen Sultra Jawara Parade Lagu Daerah

  • Bagikan
Kontingen Sultra berhasil memboyong gelar juara kategori penyanyi unggulan dalam Parade Lagu Daerah ke-37 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.
Kontingen Sultra berhasil memboyong gelar juara kategori penyanyi unggulan dalam Parade Lagu Daerah ke-37 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Prestasi ditorehkan kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang Parade Lagu Daerah ke-37 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, kemarin. Kontingen Sultra jadi jawara di kategori penyanyi unggulan Parade Lagu Daerah.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Belli Tombili mengapresiasi kontingen Sultra yang telah berhasil mempersembahkan prestasi untuk Sultra di ajang nasional.

"Kami bersyukur kontingen Sultra berhasil juara pada ajang ini (ParadeLagu Daerah). Kami harap prestasi ini bisa dipertahankan dan lagu daerah yang diciptakan bisa dipopulerkan di daerah sendiri dan kepada masyarakat yang lebih luas," ujar Belli dalam keterangan tertulis yang diterima Kendari Pos, Selasa (12/12/2023), kemarin.

Sekedar informasi, Parade Lagu Daerah ke-37 merupakan wadah kegiatan penampilan bersama dari berbagai provinsi dalam hal olah karya cipta dan penyajian lagu daerah yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat nasional yang sangat besar manfaatnya terutama dalam rangka mengangkat serta menggali kembali potensi seni suara dan seni musik dari seluruh penjuru negeri mewakili provinsi di Indonesia.

Terdapat beberapa kategori lomba dalam parade lagu daerah yaitu pencipta lagu unggulan, pencipta laontinggu terpilih, penata musik unggulan, penata musik terpilih, penyanyi unggulan, penyaji unggulan, dan penyaji terpilih.

Dalam ajang ini, kontingen Sultra berhasil menampilkan yang terbaik dan berhasil memenangkan kategori penyanyi unggulan dan mendapat piagam penghargaan dari TMII. (ags/b)

  • Bagikan