TPID Pantau Ketersediaan dan Kualitas Beras

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) baru saja berkunjung ke Konawe. Tim tersebut melalukan koordinasi langsung dengan pihak Pemkab Konawe terkait ketersediaan, memastikan kualitas hingga harga beras di daerah itu. Sebelumnya, Pemkab Buton dan Konawe memang sudah menandatangani nota kesepahaman untuk saling membantu dalam pengendalian inflasi daerah.

“Kami melakukan kunjungan untuk menjajaki harga dan kualitas beras di sana. Konawe merupakan daerah penghasil beras di Sultra dan kita memang sudah bekerja sama sejak Juli lalu,” kata Sekdin Ketahanan Pangan Kabupaten Buton, La Ode Siruhu, Jumat (17/11).

Pihaknya disambut jajaran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe dan didampingi untuk melihat pusat penggilingan padi dan Perum Bulog setempat.

“Kami melihat langsung bagaimana proses padi diantar dari sawah lalu digiling hingga diisi dalam karung,” tambahnya.

Sementara itu Kabag Perekonomian dan SDA Setkab Buton, Usman, menambahkan, pihaknya akan melibatkan distributor terpercaya, termasuk koperasi dan BUMDes untuk membawa beras Konawe ke Buton.

Sekretaris TPID Kabupaten Buton itu memastikan, beras yang akan ditransfer ke Tanah Wolio akan didistribusi dengan harga yang stabil dan terjangkau untuk masyarakat. Mulai dari kalangan menengah ke bawah begitupun juga dengan komoditas komersil. Sehingga masyarakat memiliki pilihan membeli beras sesuai dengan kemampuan. (c/lyn)

  • Bagikan