RSUD Tanduale Bombana Terakreditasi Paripurna

  • Bagikan
Direktur RSUD Tanduale Bombana, Drg Riswanto saat melakukan pemaparan saat survei akreditasi beberapa waktu lalu.
Direktur RSUD Tanduale Bombana, Drg Riswanto saat melakukan pemaparan saat survei akreditasi beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanduale Bombana, Sulawesi Tenggara, meraih akreditasi paripurna(Bintang 5) dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARSI) dengan nomor Larsi/Sertifikat/231/11/2023. Sebelumnya, RSUD Tanduale Bombana berstatus akreditasi perdana (Bintang 1).

Direktur RSUD, drg. Riswanto mengatakan, dengan diraihnya akreditasi paripurna ini, layanan RSUD Tanduale sudah memenuhi standar pemerintah setelah disurvei melalui dua metode, yakni secara daring untuk telusur dokumen, 30 Oktober 2023, sedangkan secara luring untuk kunjungan lapangan pada 3-4 September 2023 lalu.

Diakuinya, penilaian survei akreditasi dilakukan dengan telusur dokumen dengan klarifikasi kepada rumah sakit sebanyak 15 kelompok kerjanya (Pokja).

“Sedangkan terkait hal-hal penting yang berkaitan dengan pelaksanaan akreditasi kepada rumah sakit disampaikan secara langsung atau luring oleh Tim surveior saat kunjungan lapangan,” katanya.

Lanjut dia, RSUD Tanduale Bombana berhasil mencapai nilai di atas 90 persen. Hal ini menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar mutu dan keselamatan pasien.

Drg. Riswanto mengapresiasi Penjabat Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M. Si., atas dukungan yang memungkinkan RSUD meraih tingkat kelulusan paripurna. “Ini merupakan dukungan penuh yang diberikan oleh Pak Bupati,” pungkasnya. (c/idh)

  • Bagikan