Petani Pulau Tambako Dibantu Alsintan

  • Bagikan
BANTUAN: Kepala Desa Pulau Tamboka Asmadin menyerahkan bantuan Alsintan kepada petani, kemarin
BANTUAN: Kepala Desa Pulau Tamboka Asmadin menyerahkan bantuan Alsintan kepada petani, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Pulau Tambako, Kecematan Mataoleo Kabupaten Bombana memanfaatkan Dana Desa (DD) 2023 untuk memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) bagi petani. Bantuan untuk mewujudkan ketahanan pangan itu berupa 1 unit handtraktor, 6 tangki semprot, 10 rol kawat slank, 1 unit mesin alkom, dan 2 mesin pemotong rumput.

Kepala Desa Pulau Tambako, Asmadin mengatakan, bantuan ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memperkuat sektor pertanian di daerahnya.

“Bantuan ini diharapkan dapat menguatkan ketahanan pangan masyarakat dari sektor pertanian,” imbuhnya. Asmadin mengingatkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat yang ada di desa. Ia juga meminta agar bantuan yang diperoleh para petani dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

“Bantuan ini diberikan secara cuma- cuma. Untuk itu saya menekankan bantuan ini tidak untuk diperjualbelikan,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan