Peserta PKA Uji Inovasi dan Kreativitas

  • Bagikan
PAMERAN INOVASI DANKREATIVITAS : Kepala BPSDM Sultra Syahruddin Nurdin memukul gong tanda dibukanya pameran pameran aksi perubahan di kantor BPSDM Sultra kemarin. (KAMALUDDIN/KENDARI POS)
PAMERAN INOVASI DANKREATIVITAS : Kepala BPSDM Sultra Syahruddin Nurdin memukul gong tanda dibukanya pameran pameran aksi perubahan di kantor BPSDM Sultra kemarin. (KAMALUDDIN/KENDARI POS)

--BPSDM Sultra Gelar Pameran

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Tenggara (Sultra) getol melaksanakan pembinaan dan pengembangan kompetensi bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). Bukan hanya pelatihan dan pengembangan kompetensi, lembaga penyelenggara Diklat yang terakreditasi A ini turut mengasah kemampuan para abdi negara itu melalui aksi inovasi dan kreativitas.

Uji inovasi dan kreativitas diikuti peserta pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan IX dan X. Event yang diberi nama pameran aksi perubahan ini digelar di kantor BPSDM Sultra.

Kepala BPSDM Sultra, Syahruddin Nurdin mengapresiasi segala inovasi dan kreativitas para peserta PKA sehingga pameran aksi perubahan itu dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan bersama. “Pameran inovasi ini merupakan bagian dari aksi perubahan kinerja organisasi. Para peserta PKA dibagi dalam delapan kelompok,” ujarnya kemarin.

Mantan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra ini menambahkan pameran inovasi ini menjadi wadah dan eksistensi bagi peserta untuk berbagi informasi dalam pencapaian. Yang mana, peserta PKA selamkurang lebih dua bulan atau 60 hari kalender mengikuti pelatihan.

“Daya melihat semua peserta sangat bersungguh- sungguh dan semangat mengikuti pameran ini. Sampai ada peserta menghadirkan penampilan tarian lokal yang ada di Sultra,” katanya.

Sebagai penyelenggara, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada peserta pameran dan sejumlah pihak yang turut membantu dan berpartisipasi sehingga kegiatan terlaksana dengan baik sesuai harapan.

Untuk diketahui dalam kegiatan pameran aksi perubahan organisasi yang diinisiasi oleh BPSDM Sultra. Kegiatan ini dihadiri sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Sultra, koordinator Widyaiswara, pejabat strukutral dan fungsional, fasilitator, instruktur dan sejumlah tamu undangan lainnya. (c/kam)

  • Bagikan