Safei Bantu Pembangunan Pesantren

  • Bagikan
PONDASI AGAMA : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kanan) ketika meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tilawatil Qur'an Assyami di Kelurahan Lamokato, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)z
PONDASI AGAMA : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kanan) ketika meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tilawatil Qur'an Assyami di Kelurahan Lamokato, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)z

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam kendali Bupati, H. Ahmad Safei, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus menunjukkan komitmennya dalam menyukseskan program peningkatan nilai-nilai keagamaan. Terbaru, Pemkab membantu pembangunan Pondok Pesantren Tilawatil Qur'an Assyami di Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka.

Tak sekadar hadir untuk meletakkan batu pertama, sebagai bentuk dukungannya terhadap pembangunan pondok pesantren tersebut, Ahmad Safei juga menyerahkan bantuan dana pembangunan sebesar Rp 100 juta. Dalam sambutannya Kolaka-1 tersebut mengatakan, sudah banyak peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren yang dilakukan pihaknya dan telah terselesaikan.

Olehnya itu, ia mengimbau kepada panitia, pengurus maupun pimpinan pondok pesantren agar manfaatkan fasilitas tersebut dengan baik untuk mendidik para santri.

“Pembangunan pondok ini bukan hanya sekadar kita bangun saja, tetapi harus difungsikan dengan baik. Saya minta khususnya kepada pembina, pembimbing dan tenaga pengajar di pondok pesantren agar lebih maksimal dalam membina santri, supaya mereka bisa bermanfaat dimana saja, terutama dalam penghafalan Qur'an,” pintanya, kemarin.

Safei optimis, pendirian pondok pesantren akan menghasilkan anak-anak generasi mendatang yang memiliki pondasi agama kuat. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kolaka dua periode itu mengingatkan gagasan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang ingin mengembangkan santripreneur.

Untuk itu, dirinya juga meminta kepada seluruh pondok pesantren yang ada di Kolaka agar tidak hanya memberikan ilmu agama atau mencetak lulusan ulama saja, namun juga harus melatih keterampilan. “Semoga berdirinya Ponpes Tilawatil Qur'an Assyami bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” harapnya. (c/fad)

  • Bagikan