Berebut Menjadi Kampiun

  • Bagikan
Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari (3 dari kanan), Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (2 dari kanan) bersama Staf Ahli Gubernur Sultra La Ode Saifuddin (3 dari kiri), Perwira Pelaksana Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan (2 dari kiri), Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (kiri) dan Perwakilan PBSI Kendari Sovian (kanan) usai pembukaan bulu tangkis Kendari Pos 2023, Kamis (26/10/2023), kemarin. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari (3 dari kanan), Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (2 dari kanan) bersama Staf Ahli Gubernur Sultra La Ode Saifuddin (3 dari kiri), Perwira Pelaksana Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan (2 dari kiri), Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (kiri) dan Perwakilan PBSI Kendari Sovian (kanan) usai pembukaan bulu tangkis Kendari Pos 2023, Kamis (26/10/2023), kemarin. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Adu skill pebulu tangkis se-Sultra tersaji dalam turnamen bulu tangkis di lapangan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari. Turnamen bulu tangkis Kendari Pos 2023 digeber mulai Kamis (26/10/2023) kemarin. 324 pebulu tangkis akan berebut menjadi kampiun.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin menuturkan, 324 pebulu tangkis berasal dari berbagai kabupaten di Sultra. "Fenomena banyaknya atlet bulu tangkis yang berpartisipasi dalam turnamen bulu tangkis Kendari Pos ini merupakan representasi bahwa olahraga bulu tangkis sangat diminati masyarakat Sultra," ujarnya dalam pembukaan turnamen bulu tangkis, kemarin.

Direktur Irwan Zainuddin meminta para atlet berkompetisi secara sportif dan tidak melakukan hal-hal yang berpotensi mencederai jalannya pertandingan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah berkontribusi menyukseskan turnamen bulu tangkis Kendari Pos. "Kegiatan ini bisa dilaksanakan karena peran panitia dan yang telah bekerja keras menyiapkan kegiatan dengan baik," ungkapnya.

Direktur Irwan Zainuddin juga mengapresiasi dukungan Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari yang telah membantu penggunaan lapangan bulutangkis Lanal Kendari. "Terima kasih atas dukungan Lanal Kendari," tuturnya.

Di tempat yang sama, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengaku berbangga Lanal Kendari dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Kendari Pos. Menurutnya, turnamen ini selain bagian dari ajang mencari bibit atlet unggul juga bagian dari silaturahmi. Karenanya, tetap junjung sportivitas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mari sukseskan bersama kegiatan ini, dan semoga melahirkan atlet yang nantinya mengharumkan nama Sultra di event nasional hingga internasional," kata Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) A.K.Mulku Zahari.

Mewakili Sekda Sultra, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sultra La Ode Syaifuddin mengatakan turnamen bulu tangkis Kendari Pos merupakan instrumen penting dalam meningkatkan kualitas olahraga bulu tangkis di Sultra. Artinya, dalam pertandingan ini para atlet pasti berlomba mempersembahkan performa terbaik sehingga melahirkan bibit-bibit unggul untuk persiapan ajang turnamen nasional ke depan.

"Semakin banyak turnamen yang di gelar, maka akan meningkatkan tensi kompetensi antara sesama atlet bulu tangkis. Sehingga kualitas atlet kian terasah," kata La Ode Syaifuddin.

Dalam pertandingan, kata dia, atlet tidak hanya dituntut menunjukan penampilan terbaik, tetapi juga harus mengedepankan sportivitas. Sehingga turnamen ini bisa berlangsung harmonis dan juga mengeratkan tali persaudaraan antara sesama.

"Turnamen bulu tangkis Kendari Pos ini harus menjadi bagian dari pelecut semangat para atlet. Semoga ke depan dilaksanakan secara berkelanjutan," imbuh La Ode Syaifuddin.

Sementara itu, Ketua Bidang Turnamen PBSI Sultra Mimi Irawan mengaku sangat mendukung penuh turnamen bulu tangkis Kendari Pos. Kegiatan ini bagian dari menggaungkan olahraga bulu tangkis agar semakin populer dan menarik simpati masyarakat lebih luas untuk mencintai olahraga bulu tangkis.

"Semakin banyak yang gemar olahraga bulu tangkis maka akan semakin banyak pula melahirkan bibit-bibit berkualitas untuk mewakili Sultra di event-event nasional," kata Mimi Irawan. (ali/c)

Kompetisi Tepuk Bulu

BERLOMBA MENJADI TERBAIK
-Kompetisi Tepuk bulu yang digelar kendari pos di mulai
-Adu skill pebulu tangkis se-sultra itu tersaji di lapangan Lanal Kendari
-324 pebulu tangkis berebut menjadi kampiun
-324 pebulu tangkis berasal dari berbagai kabupaten di sultra
-Banyaknya peserta merupakan representasi bulu tangkis sangat di minati masyarakat

JUNJUNG SPORTIVITAS
-Direktur Kendari Pos meminta atlet berkompetisi secara sportif
-Menjunjung tinggi sportivitas kompetisi
-Direktur Kendari Pos kontribusi sponsor dalam turnamen bulutangkis
-Direktur Kendari Pos apresiasi kerja keras peran panitia turnamen
-Direktur Kendari Pos juga mengapresiasi dukungan
-Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari
-Sebab, lapangan bulu tangkis Lanal Kendari menjadi tempat digelarnya turnamen

TINGKATKAN KUALITAS OLAHRAGA
-Pemprov Sultra apresiasi turnamenbulu tangkis Kendari Pos
-Sebab menjadi instrumen dalam meningkatkan kualitas olahraga bulu tangkis di Sultra
-Dalam turnamen ini para atlet pasti berlomba mempersembahkan performa terbaik
-Sehingga melahirkan bibit-bibit unggul untuk ajang nasional
-Semakin banyak turnamen digelar, akan meningkatkan tensi kompetisi
-Muaranya, kualitas atlet bulu tangkis kian terasah
-Pemprov berharap turnamen bulutangkis dilaksanakan berkelanjutan

BANGGA
-Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari berbangga
-Sebab Lanal Kendari dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Kendari Pos
-Turnamen bulu tangkis sebagaiajang mencari bibit atlet unggul
-Selain itu, turnamen bulu tangkis ini juga bagian dari silaturahmi
-Diharapkan dari turnamen ini melahirkan atlet yang mengharumkan nama Sultra di event nasional dan internasional

PBSI SULTRA
-PBSI Sultra sangat mendukung turnamen bulu tangkis Kendari Pos
-Sebab menjadi bagian menggaungkan olahraga bulutangkis
-Agar bulu tangkis semakin populer dan masyarakat mencintai olahraga bulu tangkis
-Semakin banyak yang gemar bulu tangkis, semakin banyak pula melahirkan bibit-bibit berkualitas
-Bibit berkualitas itulah yang mewakili Sultra di event-event nasional

DATA DI OLAH KENDARI POS
DARI BERBAGAI SUMBER

  • Bagikan