Pengembangan Tahfidz Alquran Menjaga Generasi

  • Bagikan
HAFALAN ALQURAN : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (ketiga dari kiri) saat menghadiri wisuda I Lembaga Tahfidz Khaerah Ummah Binaan Pemkab Kolaka di Hotel Sutan Raja Kolaka, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
HAFALAN ALQURAN : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (ketiga dari kiri) saat menghadiri wisuda I Lembaga Tahfidz Khaerah Ummah Binaan Pemkab Kolaka di Hotel Sutan Raja Kolaka, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)HAFALAN ALQURAN : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (ketiga dari kiri) saat menghadiri wisuda I Lembaga Tahfidz Khaerah Ummah Binaan Pemkab Kolaka di Hotel Sutan Raja Kolaka, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka di bawah kepemimpinan Bupati, H. Ahmad Safei, selalu mendukung kegiatan keagamaan. Peningkatan nilai agama menjadi program prioritas dan salah satunya mencetak penghafal Alquran.

“Pengembangan tahfidz Alquran ini diharapkan sebagai wasilah untuk menarik keberkahan dan kasih sayang Allah SWT. Ini juga sebagai solusi terbaik menjaga dan memelihara generasi kita dari pengaruh buruk kemajuan teknologi dan informasi saat ini,” ungkap Ahmad Safei, saat menghadiri wisuda I Lembaga Tahfidz Khaerah Ummah Binaan Pemkab Kolaka, Rabu (25/10).

Ia berharap, dengan banyaknya penghafal Alquran di Bumi Mekongga, dapat menjadi tameng dari segala musibah dan bencana di otoritanya. Ahmad Safei berharap, agar wisuda kali ini juga dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan generasi emas yang cerdas dan berkualitas.

“Saya berpesan kepada para orangtua supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalan anaknya. Kepada wisudawan, jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah raih hari ini, tetapi jadikan sebagai batu loncatan untuk melanjutkan perjuangan pada jenjang lebih di atas lagi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” pesan Safei.

Untuk diketahui, ada 21 santri yang mengikuti prosesi wisuda tersebut. Semuanya berhasil menuntaskan hafalan Alquran 30 juz. Para hafidz tersebut berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Kolaka yang diutus untuk dibina di Lembaga Tahfidz Khaerah Ummah Binaan Pemkab. (c/fad)

  • Bagikan