Akses Jalan Uluiwoi-Ueesi Ditingkatkan

  • Bagikan
PERLANCAR AKSES : Pengerjaan peningkatan ruas jalan di Uluiwoi menuju Kecamatan Ueesi yang sementara dilakukan Pemkab Koltim. (DISKOMINFO KOLTIM FOR KENDARI POS)
PERLANCAR AKSES : Pengerjaan peningkatan ruas jalan di Uluiwoi menuju Kecamatan Ueesi yang sementara dilakukan Pemkab Koltim. (DISKOMINFO KOLTIM FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Peningkatan akses transportasi yang menghubungkan Kecamatan Uluiwoi menuju Ueesi di Kolaka Timur (Koltim) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Harapannya, mobilisasi masyarakat dan angkutan hasil pertanian dapat semakin lancar. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim, Arisman, menyebut, peningkatan ruas Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi sementara dikerjakan saat ini.

“Kurang lebih 25 kilometer yang sementara dikerjakan. Tapi belum semua peningkatan, karena jarak jalan dua kecamatan itu sangat jauh. Semoga tahun 2024 nanti sudah bisa tembus sampai Desa Tongauna,” kata Asisten I Setkab Koltim tersebut, Senin (2/10).

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim, Ferry Armeinus, menyampaikan, pihaknya terus berupaya meningkatkan infrastruktur jalan pada wilayah terluar kabupaten. Sebab kondisi jalan saat ini ada yang rusak pada beberapa titik.

“Ada dua program peningkatan jalan di daerah ujung Koltim. Pertama peningkatan jalan yang dikerjakan secara swakelola dan sementara dikerjakan serta satu paket tender tetapi masih dalam proses,” jelas Ferry.

Sebelumnya, Camat Ueesi, Husein, mengaku, peningkatan jalan di wilayahnya dilakukan mulai dari perbaikan hingga pemadatan. “Semoga jalan tersebut bisa cepat tuntas dan dimanfaatkan masyarakat. Saya juga turut memantau kegiatan peningkatan jalan tersebut,” kata Husein. (b/kus)

  • Bagikan