Tingkatkan kualitas, Tiga Prodi FEB UHO Ajukan Akreditasi Internasional

  • Bagikan
Dekan FEB UHO, Prof. Dr. Arifuddin Mas’ud, SE., M.Si, AK., CA., ACPA
Dekan FEB UHO, Prof. Dr. Arifuddin Mas’ud, SE., M.Si, AK., CA., ACPA

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tiga Program Studi (Prodi) di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) tengah mempersiapkan dokumen untuk mengajukan akreditasi internasional di Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) sebuah lembaga yang diakui oleh Kemendikbudristek.

Dekan FEB UHO, Prof. Dr. Arifuddin Mas’ud, SE., M.Si, AK., CA., ACPA., mengatakan bahwa saat ini di FEB UHO ada tiga Prodi yang akan mengajukan akreditasi internasional yakni Prodi Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dan Manajemen. “Untuk noneksakta hanya FEB yang di ajukan oleh Rektor UHO. Tiga Prodi tersebut kini tengah persiapan dokumen pendukung atau (Apendiks),” bebernya.

Prof Arifuddin menjelaskan, dokumen akreditasi sudah di upload ke FIBAA suatu lembaga akreditasi internadional yang diakui oleh Kementerian. “Persiapan dokumen kita itu sudah mencapai 70 persen. Kemudian sarana dan prasarana masih dalam tahap pembenahan termasuk jaringan untuk mempermudah akses informasi,” jelasnya.

Ia pun menuturkan belum bisa menargetkan kapan hasil akreditasinya akan keluar. “Hasil akreditasi belum bisa diprediksi karena semua masih dalam proses pembenahan. Setelah dianggap lengkap, tim akreditasi asesor akan turun lapangan untuk mengecek langsung di Fakultas,” tuturnya.

Dekan FEB UHO iti, menambahkan bahwa akreditasi adalah salah satu indikator kualitas alumni dan dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk menyerap alumni di dunia kerja. “Kita berharap semua dapat berjalan dengan baik. Dan dapat menghasilkan nilai sesuai dengan harapan kita,” tandasnya. (win/b)

  • Bagikan