Dr.Ruksamin : Kahmi Mengabdi untuk Sultra Sejahtera

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sejak masih mahasiswa, Dr.Ruksamin menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tulen. Organisasi kader itu berhasil membawa seorang Ruksamin hingga level Koordinator Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW KAHMI) Sultra. Bahkan wira wiri menjadi pembicara nasional.

Koordinator Presidium MW Kahmi Sultra, Dr.Ruksamin (dipodium) didampingi pengurus Presidium Kahmi Sultra menyampaikan sambutan dalam acara puncak Milad ke-75 Kahmi di Hotel Kubah 9 Kendari, Sabtu (30/9/2023), malam.

Dr.Ruksamin sudah khattam soal manajemen kepemimpinan dan organisasi. Tak heran, jika di tangan Ruksamin, kegiatan remeh bisa menjadi spektakuler. Lihat saja, berkat lobi Ruksamin di Majelis Nasional Kahmi, acara Milad ke-57 Kahmi tahun 2023 digelar di Kota Kendari. Tahun ini, hanya 3 wilayah penyelenggaraan milad Kahmi, yakni Kota Kendari, Jakarta dan Medan.

“Acara milad Kahmi di Sultra ini atas permintaan saya pada saat Munas yang lalu, MW Kahmi Sultra meminta untuk menjadi tempat milad Kahmi. Saya sangat bersyukur bisa berkumpul dengan alumni-alumni HMI dan menggelar berbagai kegiatan secara bersama-sama. Hal ini berkat dukungan dari seluruh anggota Kahmi,” ujar Dr.Ruksamin pada puncak milad ke-57 Kahmi tahun 2023, yang dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Hotel Kubah 9 Kendari, Sabtu malam (30/9/2023).

Milad Kahmi di Kota Kendari dihadiri tokoh publik, tokoh pemerintahan, akademisi, politisi, Kahmi kabupaten/kota hingga kader-kader HMI. "Alhamdulillah. Saya juga bersyukur. Abang-abang saya, senior-senior berkenan hadir," ungkap Dr.Ruksamin.

Koordinator Presidium MW Kahmi Sultra, Dr.Ruksamin (tengah) bersama Anggota Presidium MN Kahmi, Abdullah Puteh (kanan) dan Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc (kiri) dalam acara puncak Milad ke-75 Kahmi di Hotel Kubah 9 Kendari, Sabtu (30/9/2023), malam.

Bupati Konawe Utara (Konut) itu menegaskan, kader HMI dan Kahmi tersebar pada berbagai bidang profesi dan bidang pengabdian, baik di ranah pemerintahan, politik maupun perguruan tinggi. Keilmuan yang diperoleh dalam HMI dan Kahmi menjadi bekal dalam pengabdian. "Kahmi mengabdi untuk Sultra sejahtera," tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Konut itu, berharap Kahmi semakin solid dan semakin memberi nuansa bagi Sultra dan Indonesia secara umum. Dr.Ruksamin juga menitip pesan kepada kader-kader HMI selalu solid dan saling mendukung agar kaderisasi generasi hijau hitam terus berjalan.

"Saya percaya, warga Kahmi bertanggung jawab dan amanah dalam menjalankan tugas. Karena di setiap level kepimimpinan nasional pasti ada HMI dan Kahmi," pungkas Dr.Ruksamin.

Milad ke-57 Kahmi dihadiri anggota Presidium MN Kahmi, Abdullah Puteh. Puncak milad Kahmi dirangkaikan penganugerahan anggota kehormatan Kahmi Sultra, penganugerahan Kahmi Award, serta pengumuman juara dan penyerahan piala turnamen tenis meja.

Anggota Presidium MN Kahmi, Abdullah Puteh mengatakan, kedatangannya ke Kendari seperti pulang ke kampung sendiri. “Tahun 1971 saya pernah ke Kendari. Sultra ini guru bagi saya. Saya pernah ke Buton waktu masih anggota DPR RI,” ujar Puteh. (din)

  • Bagikan