Pengakuan Karya Prestasi

  • Bagikan
Para tokoh berprestasi penuh karya menerima penghargaan Sultra Award Kendari Pos 2023 di Hotel Claro, Rabu (27/9/2023). Saban tahun, Harian Kendari Pos menganugerahkan penghargaan kepada para tokoh lintas profesi yang inovatif dan inspiratif. ( MUH ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Para tokoh berprestasi penuh karya menerima penghargaan Sultra Award Kendari Pos 2023 di Hotel Claro, Rabu (27/9/2023). Saban tahun, Harian Kendari Pos menganugerahkan penghargaan kepada para tokoh lintas profesi yang inovatif dan inspiratif. ( MUH ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

--Sultra Award Kendari Pos Wadah Kompetisi Prestasi dan Kemajuan
--Pj Gubernur Apresiasi Peran dan Karya Jurnalistik Kendari Pos

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Saban tahun, koran Harian Kendari Pos memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh Sultra berprestasi dibidang pengabdiannya bertema tokoh perubahan. Tahun 2023 ini, Kendari Pos kembali menganugerahkan penghargaan bertajuk Sultra Award Kendari Pos kepada tokoh pemerintahan, kepala daerah, pengusaha, tokoh perempuan, politisi, advokat dan tokoh masyarakat. Sultra Award Kendari Pos menjadi panggung pengakuan akan karya dan prestasi para tokoh di Sultra.

Seiring perjalanan waktu, kini Sultra Award Kendari Pos menjadi brand bagi Kendari Pos dalam rangka memeringati HUT setiap 9 September. Kali ini, 42 tokoh lintas profesi menerima penghargaan di Phinisi Ballroom Hotel Claro, pada Rabu (27/9/2023). Kontribusi 42 tokoh terhadap kemajuan pembangunan daerah itu dinilai sebagai karya dan prestasi.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto mengatakan HUT ke-28 menjadi momentum Kendari Pos untuk terus berkarya dalam menyajikan pemberitaan positif.

"Usia bukan hanya bilangan angka. Tetapi akan sangat bermakna dan berarti apabila kita terus berkarya dan berguna untuk masyarakat. Kendari Pos harus menjadi media yang bermanfaat dilingkungan, keluarga, dan dilingkungan institusi kita. Teruslah berinovasi Kendari Pos dengan berbagai saluran yang dimiliki," kata Pj.Gubernur Andap.

Pj Gubernur Andap mengapresiasi penyelenggaraan Sultra Award Kendari Pos 2023. Menurut mantan Kapolda Sultra itu, kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka menumbuhkan semangat inovasi dan bekerja dari seluruh insan di Sultra.

"Lewat kegiatan ini, semua pihak terpacu untuk berkreasi dan berinovasi pada jalur pengabdian masing-masing. Kami harap para tokoh bisa menjadi menjadi inspirasi bagi masyarakat Sultra," ujar Pj Gubernur Andap.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI ini juga mengapresiasi peran dan karya jurnalistik Kendari Pos selama ini. Sebab, pemberitaannya sangat mendukung pemerintah dalam meramu kebijakan yang pro rakyat.

"Media massa sebagai kontrol bagi pemerintah. Karenanya ada proses pengalaman disekitar kita sehingga kita perlu mawas diri. Sesuai tema, para tokoh perubahan adalah keniscayaan, kalau kita tak mampu merubah diri kita, organisasi kita maka kita akan tertinggal,”kata Pj Gubernur Andap.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tenggara mengucapkan terima kasih, lebih khusus kepada Kendari Pos atas partisipasi positifnya sebagai media kontrol untuk kinerja pemeritah,” sambung Pj Gubernur Andap.

Menurut mantan Kapolda Maluku itu, ketika menghadapi tantangan dan perkembangan lingkungan strategis, lalu tidak mampu beradaptasi dan tidak mampu membuat terobosan kreatif maka semua akan selesai. "Di era disrupsi saat ini, kita harus cepat, melihat kondisi geografis, maka kita harus cepat mengakses informasi, sebab that information has enormous power (informasi itu memiliki kekuatan yang sangat besar. Dan selisih sekian waktu saja sudah menjadi basi, di situlah kita harus berbenah diri sehingga berbagai data ini selalu up to date," jelasnya.

Pj Gubernur Andap juga berpesan kepada semua stakeholder termasuk insan pers untuk mengawal berbagai program strategis pemerintah serta mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Tahun depan ada Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tentu kalau kita berbicara pemilu harus ada pemisahan antara kepentingan. Kita harus merajut kebersamaan dalam menghadapi pesta demokrasi," ujar Pj Gubernur Andap.

Mantan Kapolda Kepri itu juga memastikan Sultra siap menyambut pesta demokrasi dengan menunjukkan daerah dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.

"Tidak ada kata yang saling menyudutkan. Mari kita kawal Provinsi Sultra dan tunjukkan kepada dunia bahwa di tempat kita aman, nyaman dan kondusif. Sultra siap menampung investor, siap melaksanakan akselerasi lembaga dan perekonomian. Mari kita dukung daerah ini sesuai dengan tugas kita masing-masing dan saling mengingatkan dalam kebaikan," pungkas Pj Gubernur Andap.

Sementara itu, Sekda Sultra, Asrun Lio mengatakan Sultra Award Kendari Pos 2023 sebagai bentuk penghargaan kepada para tokoh yang karya-karyanya bermanfaat kepada masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Penganugerahan penghargaan ini, selain memberikan semangat bagi kami para penerimanya, juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dan ASN di Sultra untuk terus memberikan manfaat kepada sesama dan bekerja dengan maksimal. Karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada Kendari Pos yang menyelenggarakan penganugerahan Sultra Award Kendari Pos 2023,"ujar Sekda Asrun Lio. (ags/rah/b)

  • Bagikan