Mahasiswa IESP UHO Juara II LKTIM Nasional

  • Bagikan
Toto Suryana juara II Lomba poster.
Toto Suryana juara II Lomba poster.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) patut diapresiasi. Tiga mahsiswanya, yakni Bertawan Saputra, Rezky Fajar Firmansyah dan Toto Suryana, berhasil meraih juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) dan Poster Bidang Kemaritiman Tingkat Nasional tahun 2023 di Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas).

Ketua Jurusan IESP FEB UHO, Dr. Tajuddin, SE., M.Si., mengatakan bahwa Bertawan Saputra dan Rizky Fajar Firmansyah berhasil meraih juara II di LKTIM Bidang Kemaritiman Tingkat Nasional tahun 2023 dalam kategori bidang sosial, ekonomi, hukum, kebijakan, dan pengelolaan sumber daya pesisir dan laut.

“LKTIM ini diikuti oleh 12 tim yang berasal dari 10 universitas seperti Universitas Negeri Surakarta, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Palangkaraya, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Hasanuddin, Universitas Halu Oleo, dan Institut Teknologi Kelautan Buton,” ujarnya.

Disamping LKTIM kata dia, ada juga lomba poster mengusung topik yang sama. “Jadi ada tiga orang mahasiswa yang ikut lomba yaitu, Muhammad Betrawan Saputra dan Rezky Fajar Firmansyah. Sedangkan lomba poster diikuti oleh Toto Suryana, Alhamdulillah mahasiswa kami berhasil meraih juara II. Ada pepatah mengatakan bahwa proses tidak membohongi hasil kira-kira inilah gambaran yang paling tepat bagi ketiga mahasiswa tersebut,” katanya.

Sebelum mengikuti lomba ketiga mahasiswa tersebut sangat bersungguh-sungguh latihan untuk mengikuti lomba tersebut. “Saya melihat kesungguhan mereka berlatih di hotel tempat mereka menginap bahkan sampai di koridor kampus, mereka masih juga buka laptop untuk latihan presentasi,” ungkapnya.

Pimpinan fakultas mengapresiasi keberhasilan ketiga mahasiswa IESP ini. “Setahu saya mereka diberi tiket pesawat pergi, pulang, hotel mewah dan tentu ada yang saku. Mereka juga adalah mahasiswa berprestasi, mendapat beasiswa dari Bank Indonesia dan beasiswa Djarum,” ungkapnya.

Tajuddin juga berharap untuk mahasiswa IESP FEB UHO lainya dapat mengikuti jejak Muhammad Betrawan Saputra, Rezky Fajar Firmansyah dan Toto Suryana. “Sebagai ketua jurusan tentu saja saya berterima kasih setinggi tingginya kepada dekan dan wakil dekan yang sudah memfasilitasi mahasiswa saya. Semoga prestasi ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain,” tutupnya. (win/b)

  • Bagikan