Biro Organisasi Ingatkan ASN Netral Hadapi Pemilu

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Menjelang Pemilu Tahun 2024 mendatang, ASN dihimbau untuk netral, tidak menjadi tim kampanye pada salah satu kandidat. Untuk itu Biro Organisasi Setda Sultra menggelar rapat sosialisasi netralitas ASN hadapi Pemilu 2024.

Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Sulawesi Tenggara, Saido Bonsai mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada ASN bila mereka wajib netral di Pemilu mendatang."ASN tidak boleh mengkampanyekan calon, siapapun itu. Hal itu sesuai undang-undang dan aturan yang berlaku,"terangnya saat ditemui di sela-sela rapat yang digelar.

Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Sulawesi Tenggara, Saido Bonsai

Menurutnya karena ketidak tahuan mereka, masih ada saja ASN yang nyambi jadi tim kampanye.Padahal sudah jelas ada aturan yang melarangnya diantaranya di PP ko 94 tahun 2021 tentang disiplin ASN.Apabila ada yang nekat menjadi tim kampanye sesuai aturan tentunya yang bersangkutan akan dikenai sanksi.

Rapat sosialisasi ini , tentunya sesuai dengan arahan PJ Gubernur yang menjaga netralitas ASN menghadapi Pemilu."Sehingga kegiatan ini singkron dengan situasi saat ini. Setidaknya bagi mereka yang belum paham menjadi tau, dan yang sudah tau mengingatkan kembali agar tidak melakukan Pelanggaran," paparnya.

Dalam rapat yang digelar kemarin Selasa (20 /9/2023), diikuti para ASN di sekretariat Setda Prov. Sultra." Sosialisasi yang kami berikan baru sebatas internal ASN di Sekretariat saja, kalau ASN keseluruhan Pemprov, tentunya sudah tugas dari BKD," ujarnya.(Lis)

  • Bagikan