Mudahkan Masyarakat Dapat Pangan Murah

  • Bagikan

--Gerakan Pangan Murah Sampai Akhir Agustus

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digagas Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Kendari masih berlanjut. Rencananya, program ini akan berlangsung sampai akhir Agustus mendatang. Dalam sepekan ini, berlangsung di lima kelurahan.

Pada Selasa, 22 Agustus, pasar pangan murah dilaksanakan di Kantor Lurah Baruga, Rabu 23 Agustus di Kantor Lurah Wawowanggu. Kemudian, Kamis 24 Agustus (hari ini) dilaksanakan di Kantor Lurah Lalodati. Lanjut Jumat, 25 Agustus di Kantor Lurah Watuwatu dan terakhir Selasa, 29 Agustus dilaksanakan di Kantor Lurah Purirano.

Kepala Disketapang Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, program tersebut diadakan, guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. “Sekaligus juga memudahkan masyarakat mendapatkan pangan murah,” ujarnya, kemarin.

Orang nomor satu dijajaran Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari ini berharap, Gerakan Pangan Murah, membuat harga kebutuhan pangan menjadi stabil dan pastinya bisa menekan inflasi di Kota Lulo.

“Outputnya tentu kita berupaya agar harga bahan pangan bisa stabil. Juga menjaga inflasi di Kota Kendari,” harapnya.

Untuk diketahui, komoditi pangan yang dijual dalam gerakan pangan murah ini meliputi: bawang putih Rp40 ribu/kg, bawang merah Rp25 ribu/kg, telur ayam ras Rp57 ribu/rak, minyak kita Rp14 ribu/liter, minyak merek panah mas Rp15 ribu/liter, gula pasir Rp14 ribu/kg, beras SPHP Rp45 ribu/5 kg, beras premium Rp62.500/5 kg, beras premium Rp125 ribu/10 kg dan beras merk Owoha Rp 120 ribu/10 kg. (ags/b)

  • Bagikan