Gubernur Bali: Pers Mendukung Suksesnya Program dan Kebijakan Pemerintah

  • Bagikan

-Wayan Koster Sebut Salah Besar Jika Pejabat Bermusuhan dengan Pers

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri gala dinner Serikat Perusahaan Pers (SPS) Indonesia, yang dilaksanakan di Jaya Sabha, Bali, Jumat malam, 11 Agustus 2023. Dalam kesempatan itu, dihadapan pemimpin perusahaan pers se-Indonesia, dia menyebut pers sangat mendukung suksesnya program dan kebijakan pemerintah.

"Pers merupakan kebutuhan primer atau pokok bagi kalangan pejabat dan penguasa, untuk menyukseskan program dan kebijakan," ungkap Wayan Koster sebagaimana dikutip dari laman Manadopost.Id, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Gubernur Bali, Wayan Koster

Selama 3 periode di DPR RI dan hampir 5 tahun menakhodai Provinsi Bali, Wayan Koster mengaku banyak dibantu insan pers.

"Lewat kolaborasi dengan pers, membuat perjuangan dan isu di masyarakat yang harus difollow up, menjadi efektif," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Wayan Koster
berpesan kepada seluruh pejabat dan penguasa, agar tidak menjauhi pers, apalagi bermusuhan.

"Salah besar penguasa ataupun pejabat bermusuhan dengan pers,” ujarnya.

Sebagai kepala daerah, dirinya selalu ingin bergaul dengan pers. "Saya berusaha agar tidak pernah bermasalah dalam hubungan dengan pers,” terangnya.

“Kalau bermasalah dengan pers, itu bad position,” sambungnya.

Tak hanya sekadar kata-kata, Wayan Koster membuktikan kepeduliannya terhadap insan pers. Hal itu terlihat, saat Covid-19 menyerang dunia dan semua industri terdampak, dirinya menyalurkan Bansos ke pers.

"Saya dengar, Bali satu-satunya yang melakukan ini,” ucapnya disambut tepuk tangan tamu gala dinner.

Untuk diketahui, Pemerintah Bali memang menjamu khusus SPS Indonesia yang merayakan HUT ke-77 di Pulau Dewata Bali dan diisi dengan dialog nasional. “Saya bangga dan senang sekali, selain Bali menjadi tempat pelaksanaan G-20, juga HUT SPS digelar di Bali,” imbuhnya. (*/KP)

  • Bagikan