Gelar Berbagai Lomba Sambut HUT ke-78 RI

  • Bagikan
SEMANGAT KEMERDEKAAN : Suasana kegiatan perlombaan yang dihelat Pemkab Konkep dalam rangka memeringati HUT ke-78 RI, kemarin. (MUHAMMAD RAJIB/KENDARI POS)
SEMANGAT KEMERDEKAAN : Suasana kegiatan perlombaan yang dihelat Pemkab Konkep dalam rangka memeringati HUT ke-78 RI, kemarin. (MUHAMMAD RAJIB/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-- Euforia menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun ini, begitu terasa di Konawe Kepulauan (Konkep). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyelenggarakan berbagai perlombaan, olahraga dan kesenian.

Ketua Panitia Perayaan HUT RI, Danyal, M.Pd., mengatakan, jenis kegiatan yang dilombakan terbagi dibagi dalam dua sesi, siang untuk olahraga dan malam gelaran seni.

“Untuk siang hari itu yang kita perlombakan yakni kegiatan olahraga. Mulai dari tarik tambang putra-putri, bola gotong putri, engrang putra, main hadang putra-putri dan gerak jalan bagi pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMK/SMK/MA serta umum,” sebut Danyal, Jumat (11/8).

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Konkep itu melanjutkan, untuk kegiatan seni yang dilombakan yaitu menyanyikan lagu Wawonii solo untuk putra dan putri di tingkat SMP, solo umum putra putri, musik gambus, serta tarian lulo kreasi untuk umum.

“Kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ini akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 17 Agustus 2023. Diikuti pelajar berbagai jenjang satuan pendidikan, termasuk utusan dari tujuh kecamatan, Ormas, semua OPD lingkup Pemkab Konkep,” jelasnya.

Mantan Kadis Perumahan dan Pemukiman Konkep itu berharap melalui peringatan HUT kemerdekaan ini, masyarakat bisa memaknainya dengan semangat kebersamaan dan mempererat kekeluargaan. Itu akan menjadi modal mewujudkan Wawonii bangkit dan berdaya saing. (c/jib)

  • Bagikan