Pemprov Hanya Terima PPPK

  • Bagikan
Hadrawati Yusuf
Hadrawati Yusuf

-- Tak Rekrutmen CPNS Daerah Tahun Ini

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seleksi CPNS tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, pemerintah hanya akan membuka seleksi penerimaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), CPNS kementerian/ lembaga dan tanpa formasi CPNS daerah.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi BKD Sultra, Hadrawati Yusuf mengatakan Pemprov Sultra tahun ini tidak menerima kuota CPNS, yang ada hanya kuota PPPK. Pemerintah daerah tidak diberi jatah untuk merekrut CPNS. Itu sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tentang Pengadaan Aparatur Sipil Negara tahun 2023.

Untuk itu, kata dia, Pemprov hanya akan menerima PPPK sesuai kuota yang diberikan dan telah disetujui pemerintah pusat.

Kendati kuota PPPK telah ada, ia masih belum mau menyampaikan secara detail. “Kuota PPPK kita sudah ambil dari pusat, tapi ini belum dapat disampaikan. Nanti setelah rapat bersama BKD dan Sekda Sultra Asrun Lio terkait kuota ini tuntas baru bisa kita sampaikan,” ungkapnya. Yang jelas, kata dia, penerimaan PPPK tahun ini adalah formasi tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis lainnya. “Jadi hampir semua jurusan kita terima pada seleksi tahun ini,”pungkasnya. (rah/b)

  • Bagikan