Bagian dari Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)

  • Bagikan
Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (tengah, topi warna biru) bersama siswa SD kelompok musik bambu usai membuka Porseni tingkat kelurahan di Anduonohu, Kecamatan Poasia, Senin (7/8), kemarin.(AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (tengah, topi warna biru) bersama siswa SD kelompok musik bambu usai membuka Porseni tingkat kelurahan di Anduonohu, Kecamatan Poasia, Senin (7/8), kemarin.(AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

--Pj.Wali Kota Asmawa Pererat Kebersamaan Masyarakat Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sejak 4 Agustus lalu, Semarak Hari Kemerdekan ke-78 Republik Indonesia (RI) menggema di Kota Kendari. Berbagai event dan lomba digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk memeriahkan hari proklamasi ini. Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu ingin semangat mengisi hari kemerdekaan ini bergelora seantero Kota Kendari.

Untuk itu, Pj.Wali Kota, Asmawa kembali membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat kelurahan di Anduonohu, Kecamatan Poasia, Senin (7/8), kemarin. Bagi Pj.Wali Kota, Asmawa, Porseni itu sebagai wahana mempererat kebersamaan dan persatuan masyarakat Kendari.

Selain itu, porseni juga merupakan bagian dari kegiatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). "Kami yakin dari banyaknya jenis perlombaan olahraga, seni dan budaya, kita maknai sebagai ajang mengisi kemerdekaan. Untuk itu, saya atas nama Pemkot Kendari mengapresiasi partisipasi seluruh masyarakat Kendari yang mengisi semarak kemerdekaan dengan kegiatan porseni ini," ujar Pj.Wali Kota, Asmawa.

Dalam porseni tingkat kelurahan ini, Pemkot Kendari menggelar berbagi lomba untuk masyarakat seperti turnamen sepak bola, bola gotong, dan olahraga permainan seperti lomba domino dan berbagai kegiatan olahraga lainnya. Lomba berlangsung sepanjang bulan Agustus 2023.

Sebelumnya, Pj.Wali Kota Asmawa Tosepu meluncurkan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 RI di kawasan Kali Kadia Kendari. Menurutnya, hari kemerdekaan memiliki arti penting bagi daerah karena menjadi ajang untuk memupuk rasa nasionalisme anak bangsa. Pemkot juga menggelar berbagai kegiatan masyarakat di kawasan tersebut seperti lomba perahu toktok dan pagelaran musik bambu yang diikuti sekira 780 pelajar SD dan SMP se-Kota Kendari.

Pj.Wali Kota, Asmawa ke depannya akan mengembangkan ruang terbuka publik di Kali Kadia sebagai kawasan yang bisa membangkitkan memori yang juga perlu diketahui oleh kaum milenial saat ini.

Sekedar informasi, menyambut Hari Kemerdekaan RI tahun ini, Pemkot Kendari juga menggelar berbagai kegiatan yakni lomba kebersihan lingkungan, 1 - 16 Agustus, lomba balap perahu tok-tok, pagelaran musik bambu, dan zikir akbar, 4 Agustus.

Lalu, wisata pungut sampah pantai/laut, 12 Agustus, jalan sehat merdeka, 13 Agustus, gerak jalan indah tingkat SD dan SMP pada 14 Agustus, karnaval juang pada 15 Agustus, gerakan pangan murah dan bazar UMKM serta kemah eksekutif pada tanggal 19 - 20 Agustus. (ags/b)

  • Bagikan