Jaga Kekompakan , Unsultra Gelar Lomba

  • Bagikan
Kampus dan Rektorat Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) di bilangan Kecamatan Baruga, Kota Kendari terus meningkatkan kualitasnya menjadi rujukan universitas swasta di Sultra. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Kampus dan Rektorat Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) di bilangan Kecamatan Baruga, Kota Kendari terus meningkatkan kualitasnya menjadi rujukan universitas swasta di Sultra. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai rangkaian dalam memeriahkan Dies Natalis ke- 37, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar lomba tenis meja, bola gotong dan lari karung untuk dosen atau staf lingkup universitas. Adapun untuk mahasiswa yaitu lomba yel-yel yang diadakan di pelataran Rektorat Unsultra.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Unsultra pada 9 Juli 2023. Selain melibatkan dosen atau staf kita juga melibatkan mahasiswa dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa Juli lalu pihaknya sudah melaksanakan lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa TK yang ada di kota Kendari, jadi total sudah sda lima games yang telah dilaksanakan Unsultra dalam rangka memperingati dies natalis Unsultra.

"Lomba mewarnai dan menggambar adalah kegiatan yang membuat kreativitas anak- anak TK dan SD itu bisa meningkat dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) memfasilitasi kegiatan itu. Apalagi antusias peserta lomba ini sangat baik, semogakegiatan seperti ini terus ditingkatkan," bebernya.

Prof. Andi Bahrun, menuturkan bahwa lomba yang digelar bertujuan untuk membina suasana kekeluargaan dan keharmonisan di antara sivitas akademika. "Khususnya pada kegiatan lari karung dan bola gotong. Tak kalah menariknya kami juga menggelar lomba kreatifitas mahasiswa yaitu yel-yel," tuturnya.

Tema Dies Natalis Unsultra tahun ini adalah Adaptasi, Inovasi dan Kolaborasi di Era Digital. "Jadi yang menonjol dalam kegitan yang digelar Unsultra adalah inovasi atau kreatifitas. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dosen, staf dan mahasiswa lingkup Unsultra semakin kompak dan solid untuk melangkah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan perguruan tinggi dalam memarih target-target yang kita sudah canangkan," ungkap Mantan Keyua Universitas Terbuka Kendari ini.

Ia menambahkan, bahwa salah satu upaya untuk merawat kebersamaan adalah dengan cara kegitan lomba dan famly gethering yang biasa dilakukan Unsultra. "Untuk meraih kemajuan perguruan tinggi kita harus kolaborasi dan kompak untuk mencapai tujuan tersebut," pungkasnya. (win/b).

  • Bagikan