Menuju Periode Kedua, Infrastruktur Jadi Prioritas

  • Bagikan
PERJUANGKAN INFRASTRUKTUR : Anggota DPRD Wakatobi, Mayana (kedua dari kanan) saat mendampingi Bupati, H. Haliana (tengah) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemkab dan PT PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar untuk penyalaan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa dan Binongko. (DOK. MAYANA FOR KENDARI POS)
PERJUANGKAN INFRASTRUKTUR : Anggota DPRD Wakatobi, Mayana (kedua dari kanan) saat mendampingi Bupati, H. Haliana (tengah) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemkab dan PT PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar untuk penyalaan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa dan Binongko. (DOK. MAYANA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Duduk di kursi parlemen Kabupaten Wakatobi, bukanlah perkara mudah bagi Mayana, SH. Setelah masuk sebagai salah satu anggota Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi periode 2019-2024, iapun tak henti memerjuangkan hakhak rakyat. Khusus di daerah pemilihannya, Mayana aktif menyuarakan aspirasi masyarakat Pulau Kaledupa.

Kini ia kembali maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Kabupaten Wakatobi periode 2024-2029. Ada beberapa hal yang masih menjadi pekerjaan besar bagi ibu tiga orang anak ini. Salah satunya, pembangunan infrastruktur di Pulau Kaledupa. Berkaca pada pengalaman sebelumnya, Mayana butuh dukungan rakyat untuk melanjutkan perjuangannya yang masih panjang tersebut. Perempuan kelahiran Laulua, 5 Oktober 1971 itu menyadari, peningkatan sarana prasarana di Pulau Kaledupa masih butuh perhatian serius, baik dari pemerintah maupun legislatif. Kendati tiga tahun terakhir ini pembangunan jalan difokuskan di Pulau Kaledupa dan Binongko, namun masih banyak akses transportasi yang harus dibenahi. Kondisi jalan banyak yang harus dibenahi. Itulah salah satu alasan Mayana mantap menuju periode keduanya.

“Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ini pembangunan infrastruktur di Pulau Kaledupa sudah terealisasi. Tapi itu belum cukup. Butuh perjuangan dan kerja keras lagi untuk memuluskan semua akses jalan di pulau tersebut,” ungkap Mayana, Minggu (30/7).

Kader PDIP Wakatobi itu punya keinginan membangun tanah kelahirannya menjadi pulau indah dengan infrastruktur dasar yang memadai. Apalagi perjuangan penyalaan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa dan Binongko tidak lama lagi akan terealisasi. “Itu bukan perjuangan yang mudah dan singkat. Tapi alhamdulillah, listrik 24 jam di Pulau Kaledupa, Insyaallah tidak lama lagi terealisasi,” yakin Mayana.

Istri dari Bahari tersebut mendapatkan suara lebih 900 pemilih pada periode sebelumnya. Tentu memertahankan jumlah itu bukanlah hal mudah. Ia mengakui banyak dari pendukungnya memilih untuk tidak bersamanya lagi. Namun, tidak sedikit yang datang memberinya dukungan untuk melanjutkan perjuangan di DPRD Wakatobi.

Ia semakin semangat ketika melihat kondisi basisnya di lapangan yang sebagian besar masih solid. Sosialisasi yang dilakukan selama ini membuahkan hasil baik. “Alhamdulillah kita jaga basis kita dengan terus melakukan sosialisasi dan silaturahmi. Bagi kami yang incumbent, ini tantangan terbesar untuk memertahankan yang ada, terangnya.

Kendati demikian, Mayana optimis perjuangannya menuju periode kedua akan berbuah manis. Di Dapilnya, PDIP menargetkan dua kursi. Melalui mesin politik PDIP, Mayana berada pada nomor urut satu. Ia yakin bisa mencapai target dua kursi di Dapil III, Pulau Kaledupa. (b/thy)

  • Bagikan