Komitmen Afdhal untuk Rakyat

  • Bagikan
Masyarakat Desa Watu Wula Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) berpose dengan latar belakang jalan usaha tani yang dibangun Afdhal, caleg DPRD Provinsi Sultra Dapil VI, Minggu (30/7), kemarin. (IST)
Masyarakat Desa Watu Wula Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) berpose dengan latar belakang jalan usaha tani yang dibangun Afdhal, caleg DPRD Provinsi Sultra Dapil VI, Minggu (30/7), kemarin. (IST)

--Mengentaskan Kemiskinan, Membangun Jalan Usaha Tani

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tampil di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, bukan sekadar tuntutan pribadi Afdhal semata. Afdhal turun berlaga di palagan daerah pemilihan (Dapil) VI Sultra di Pileg DPRD Sultra karena punya misi dan komitmen untuk rakyat. Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sultra ini memiliki niatan mulia untuk membantu pemerintah dalam hal mengatasi masalah kemiskinan dan mendorong kesejahteraan masyarakat petani.

Hal itu perlahan diwujudkan Afdhal melalui program membangun jalan usaha tani (JUT). “Mengentaskan kemiskinan bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas semua elemen masyarakat. Kita semua harus berperan aktif mengentaskan kemiskinan masyarakat desa. Kita harus bekerja nyata. Kami membuat jalan usaha tani ini untuk membantu masyarakat agar lebih sejahtera,” ujar Afhdal saat meninjau lokasi pembuatan JUT di Desa Watu Wula, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu (30/7), kemarin.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Perindo Sultra ini berkomitmen untuk mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat petani melalui program pembangunan infrastruktur jalan usaha tani. “In Sya Allah kami akan terus membangun jalan usaha tani di desa untuk mempermudah akses masyarakat menjual hasil pertanian mereka. Sehingga kehidupan ekonomi dan kesejahteraan mereka meningkat,”kata Afdhal.

Calon anggota DPRD Provinsi Sultra Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra VI meliputi Kabupaten Konawe, Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep) ini menjelaskan, rencananya ia akan membuat jalan usaha tani yang tersebar di berbagai kabupaten di Provinsi Sultra dan diawali di 3 kabupaten yaitu Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan. “Ini juga merupakan dukungan kami untuk mempercepat progress apa yang sudah direncanakan dan sedang dibangun oleh pemerintah kabupaten,”jelas Afdhal.

Menurut Afdhal, pembuatan jalan usaha tani ini adalah awal dan salah satu dari program "Membuka Jalan Untuk Indonesia Sejahtera" yang merupakan kerja serius untuk menyejahterakan masyarakat. “Sekarang, kami diberikan kemampuan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memprogramkan pembangunan jalan usaha tani untuk masyarakat di desa agar ekonomi mereka meningkat. Kita harap, ke depan kita bisa bekerja sama dengan semua pihak, termasuk pemerintah, swasta dan pihak lain yang terkait untuk bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima manfaat pembangunan jalan usaha tani, Agus Salim mengapresiasi dan berterimakasih kepada Afdhal dan timnya yang telah membantu membangun jalan usaha tani di desanya.

“Jalan ini sangat membantu kami membawa hasil pertanian ke kampung. Kami berterima kasih kepada Pak Afdhal dan anggotanya karena sudah membantu kami para petani di Desa Watu Wula untuk membuatkan jalan tani ini,” ucap Agus Salim.

Agus berharap seluruh masyakalat desa mendukung dan membantu Afdhal untuk berjuang mewujudkan niatannya untuk maju di parlemen Sultra. “Sehingga kalau sudah duduk di DPRD Provinsi Sultra, tentulah bisa lebih banyak bantuan dari pak Afdhal kepada masyarakat khususnya para petani di desa,” tutupnya. (rls/kam/b)

  • Bagikan