Kery : Surya Paloh Datang Bawa Energi Kemenangan Pemilu

  • Bagikan
Kader Partai NasDem Sultra, Kery Saiful Konggoasa (kiri) menyambut dan menyalami dengan hangat Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh (kanan), Minggu (30/7), kemarin. (IST)
Kader Partai NasDem Sultra, Kery Saiful Konggoasa (kiri) menyambut dan menyalami dengan hangat Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh (kanan), Minggu (30/7), kemarin. (IST)

--Hari Ini, Surya Paloh Pimpin Orientasi Caleg NasDem Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NaSdem), Surya Paloh bertandang ke Kota Kendari, Minggu (30/7), kemarin. Kedatangan orang nomor 1 di NasDem itu disambut Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Ali Mazi, kader NasDem Sultra, Kery Saiful Konggosa, Tina Nur Alam, Sitya Giona Nur Alam, Abdul Azis, Siska Karina Imran, Adi Jaya Putra, dan Nur Sinapoy.

Kery Saiful Konggoasa dengan gaya khasnya mengenakan jaket biru dan topi rimba hitam menyambut Surya Paloh. Ketika Surya Paloh tiba di Bandara Halu Oleo, Kery Saiful Konggoasa bergegas menghampiri dan menyalami Surya Paloh sembari mengucapkan selamat datang di Bumi Anoa (Julukan Provinsi Sultra).

"Kedatangan bapak (Surya Paloh) sebuah kesyukuran besar yang sekian lama dinanti-nanti oleh kader NasDem," kata Kery Saiful Konggoasa ketika bersalaman dengan Surya Paloh, kemarin.

Bupati Konawe itu menuturkan, kedatangan Surya Paloh di Sultra membawa energi besar untuk memenangkan NasDem di Pemilu 2024. "Kami sangat bangga untuk kesekian kalinya Surya Paloh bertandang ke Sultra. Tentu, kesempatan ini sangat penting, khususnya mendengarkan arahan langsung dari Pak Surya Paloh," kata Kery.

Bakal calon Gubernur Sultra 2024 itu berharap, seluruh kader NasDem dan simpatisan agar antusias mengikuti seluruh kegiatan konsolidasi DPW NasDem bersama Ketua Umum Surya Paloh. "Kegiatan inti akan digelar besok (hari ini, red)," tandas Bupati Konawe dua periode itu.

Usai istirahat sejenak di ruang VIP Bandara Halu Oleo, Surya Paloh bersama rombongan menuju Hotel Claro untuk mengikuti serangkaian kegiatan sambutan DPW NasDem atas kedatangan petinggi DPP NasDem itu.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sultra, La Ode Tariala mengatakan, kunjungan Ketua DPP NasDem Surya Paloh dalam rangka orientasi para bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD provinsi dan 17 kabupaten/kota se Sultra.

"Pak Surya Paloh akan membawakan pidato khusus untuk memberikan pemahaman kepada kader, khususnya bacaleg yang bertarung di Pemilu 2024. Dengan muara memenangkan NasDem," kata La Ode Tariala kepada Kendari Pos, Minggu (30/7), kemarin.

La Ode Tariala optimistis NasDem Sultra meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Hal itu didukung dengan komposisi bacaleg andal dan struktur yang berkualitas. Menurutnya, pengalaman Pemilu 2019 lalu, berdampak positif yang konstruktif bagi NasDem.

Selain itu, Partai NasDem juga memberikan angin segar di Pilkada 2018, karena berhasil memenangkan Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra yang juga Ketua DPW NasDem Sultra saat ini. "Kami optimistis NasDem bisa merebut pucuk pimpinan DPRD Sultra dan DPRD 17 kabupaten/kota pada Pemilu 2024," pungkas La Ode Tariala. (ali/b)

  • Bagikan