Fachry Pahlevi Tunaikan Janji Politik

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Satu per satu janji politik Fachry Pahlevi Konggoasa kepada masyarakat Sultra, ditunaikan. Saat terpilih sebagai anggota DPR RI hasil pemilu 2019 lalu, Fachry Pahlevi memang sudah komitmen untuk memperjuangkan aspirasi konstituennya.

Sejumlah bantuan dan program pro rakyat dari pemerintah pusat, ia datangkan. Teranyar, putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa itu, menjanjikan pemasangan listrik gratis bagi warga Sultra. Khususnya masyarakat ekonomi lemah di Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe.

Politikus PAN itu mengatakan, dirinya akan memberikan program bantuan pemasangan kWh gratis untuk warga yang rumahnya belum teraliri listrik. Fachry menyebut, program itu bahkan telah diterangkannya kepada kepala desa (kades) se-kecamatan Wonggeduku.

Adi Hidayat/Kendari Pos
JANJI BANTUAN: Anggota DPR RI dapil Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa, saat mengunjungi warga Kecamatan Wonggeduku.

"Insyaallah sebagai perwakilan masyarakat Sultra di Senayan, kami siap bantu. Makanya, saya juga sudah minta para kades untuk mendata warganya yang rumahnya belum teraliri listrik," ujar Fachry Pahlevi Konggoasa, saat mengunjungi Kelurahan Puuduria, Kecamatan Wonggeduku.

Fachry Pahlevi menambahkan, bantuan pemasangan listrik gratis yang diusulkan lewat pemerintah desa (pemdes), nantinya tidak bakal dibatasi. Katanya, para kades boleh membuat proposal pengajuan dalam jumlah berapapun. Bahkan seribu calon penerima pun, dirinya siap memfasilitasi.

"Saya pasti datang ke Wonggeduku lagi, jika program bantuan itu sudah akan direalisasikan. Program listrik gratis ini, tidak lama lagi akan turun. Ini mencakup wilayah Wonggeduku dan kecamatan lainnya yang telah membuat usulan," tandas Ketua DPD PAN Konawe itu. (adi/b)

  • Bagikan