DPD Partai Golkar Sultra Gelar Pendidikan Politik dan Rakorda MPO

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pendidilan Politik dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Media Penggalangan Opini (MPO) di Swiss-Bellhotel Kendari, Sabtu, (29/7).

Rakorda ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan pemahaman para kader partai tentang pentingnya penggunaan media untuk berpolitik.

Dalam sambutannya, Ketua MPO DPD Partai Golkar Sultra, Oni Darmawan menekankan pentingnya peran media sebagai alat untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat dalam ranah politik. "Kita harus memanfaatkan media secara optimal agar pesan-pesan pendidikan politik dapat sampai ke seluruh lapisan masyarakat," ujar Oni.

Suasana Rakorda

Rakorda ini dihadiri masing perwakilan MPO dari 17 kabupaten/kota se Sultra. Narasumber yang hadir memberikan pandangan mengenai bagaimana media dapat menjadi alat efektif untuk meningkatkan kesadaran politik dan menciptakan masyarakat yang berdaya secara politik.

Pada kesempatan tersebut, disusun pula rencana aksi konkretnya untuk mengoptimalkan peran media dalam penggalangan opini dan pendidikan politik di Sulawesi Tenggara. Beberapa program yang akan dilaksanakan antara lain seminar politik, kampanye sosial melalui media sosial, dan talk show interaktif yang melibatkan influencer, tokoh masyarakat dan akademisi. (ryl)

  • Bagikan