Samsudin Incar Kursi Parlemen

  • Bagikan
JAGA BASIS : Caleg Dapil I Konsel, Samsudin (kanan) ketika bersama Ketua DPD Partai Nasdem Konsel, Adi Jaya Putra (kiri). (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)
JAGA BASIS : Caleg Dapil I Konsel, Samsudin (kanan) ketika bersama Ketua DPD Partai Nasdem Konsel, Adi Jaya Putra (kiri). (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan umum (Pemilu) serentak yang diselenggarakan tahun 2024 mendatang menjadi magnet bagi banyak kalangan. Seperti halnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pesta demokrasi lima tahunan tersebut diramaikan oleh bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari berbagai latar belakang profesi. Salah satunya dari kalangan pengacara, termasuk Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Cabang Konsel, Samsudin SH., MH., C.I.L. Pengacara muda itu kini ikut mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Konsel pada Pemilu legislatif 2024.Pria kelahiran Andoolo itu mencalonkan diri untuk daerah pemilihan (Dapil) I Konsel yakni, Kecamatan Andoolo, Buke, Andoolo Barat, Lalembuu dan Tinanggea. "Kami telah membulatkan tekad untuk bertarung pada Pileg mendatang. Apalagi mendapat dukungan dari Partai Nasdem. Restu dari partai itu merupakan peluang yang harus dijemput dan tidak boleh disia-siakan,” kata Samsudin, Minggu (16/7).

Tokoh Pemuda KNPI Konsel itu mengaku optimis bisa bersaing untuk merebut satu dari delapan kuota kursi di Dapil I. Sehingga bisa mewujudkan target Partai Nasdem di Pileg 2024 untuk merebut kursi pimpinan DPRD.

"Dengan basis massa yang solid dan pengalaman tarung di Pileg 2019 lalu, tentu saya sudah punya hitungan-hitungan tersendiri. Kita optimis bisa merebut satu kursi di Dapil I," terang pria yang akrab dipanggil Sam itu. Disisi lain, ia terus membangun dan melebarkan jejaring konstituen yang baru serta merawat dan mengokohkan tim sukses hingga menjaga basis keluarga. "Basis keluarga juga perlu dijaga untuk tetap solid. Tentu semua harus disertai doa dan dukungan untuk sebuah harapan besar menuju kemenangan," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Konsel, Adi Jaya Putra, mengungkapkan, pihaknya berikhtiar menjadi pemenang Pemilu 2024. Bahkan ia optimis, dengan komposisi Caleg di tiap Dapil, akan mampu memberikan hasil terbaik. "Insyaallah dengan proses penjaringan yang telah dilakukan, mampu melahirkan komposisi layak jual, memiliki basis massa jelas dan pastinya menyatakan kesiapan bertarung secara maksimal," ungkap Adi Jaya Putra yang juga Caleg di Dapil I Konsel. (c/ndi)

  • Bagikan