Lanjutkan Pengabdian di Legislatif

  • Bagikan
Drs.-H.-Nadjib-Prasyad

Lanjutkan Pengabdian di Legislatif

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Drs. H. Nadjib Prasyad, maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 mendatang. Najib punya cita-cita sederhana untuk terus mengabdi bagi masyarakat Wakatobi. Ini bukan kali perdananya ia mencalonkan diri sebagai Caleg.

Pasalnya, pada Pilcaleg tahun 2019 lalu, pria kelahiran 31 Desember 1960 itu, maju menuju parlemen DPRD Wakatobi melalui pintu PDIP. Sayang, suaranya masih dikalahkan oleh kader lain.

Saat itu ia hanya mampu meraup suara 800 pemilih. Meski begitu, sebagai debutan, Nadjib tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi saat ini, ia telah menyadari tantangan di lapangan, tidak beda jauh dengan sebelumnya. Ia sudah punya pengalaman dan langkah strategi untuk menang pada pemilihan mendatang.

“Alhamdulillah sebagai pemula saat itu, pendukung saya cukup baik. Kami mampu meraih suara lebih 800 orang. Saat ini kita harus lebih kerja maksimal lagi dan pererat silaturahmi,” ujar Nadjib, Minggu (16/7).

Suami Hj, Rosmalia tersebut optimis, pada Dapil IV Wakatobi, PDIP bisa meraih dua kursi yang sebelumnya hanya satu untuk Pulau Tomia. Ia berharap jika target dua kursi tercapai di Dapil Tomia, maka itu sudah termasuk dengan dirinya.

“Kami optimis pada pemilihan kali ini PDIP bisa lolos dua kursi di Dapil IV. Insyaallah jika pendukung masih solid, mudah-mudahan termasuk saya yang lolos. Itu yang kami jaga selama ini,”terangnya.

Menjaga silaturahmi dengan para pendukungnya bukan perkara mudah. Namun ayah dari dua orang anak ini selalu meluangkan waktu untuk bersilaturahmi. Meskipun ada beberapa yang telah "bergeser", namun tidak sedikit juga telah merapat di barisannya.

“Kalau yang lama, kan ada meninggal dan pindah dukungan. Tapi yang baru juga sudah lumayan bertambah. Ini yang kita jaga. Basis terus dijaga dengan semakin mempererat tali silaturahmi. Semoga tidak keluar lagi. Kalau tetap solid sampai tahun 2024, semoga kita bisa capai target dua kursi,” harap mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Wakatobi tersebut.

Nadjib kembali maju sebagai Bacaleg DPRD Wakatobi melalui pintu PDIP di nomor urut dua. Ia sadar selain banyak incumbent yang tampil, wajah-wajah baru dari Parpol lain yang menjadi rival, tidak boleh dianggap enteng. (c/thy)

  • Bagikan