PKK Tangguh, Sultra Sejahtera

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali-Mazi membuka Jambore atau Temu Kader TP PKK se-Sultra Tahun 2023
Gubernur-Sultra-Ali Mazi membuka Jambore atau Temu Kader TP PKK se-Sultra Tahun 2023

--Gubernur : Jambore PKK Momentum Menambah Wawasan


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jambore Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat Provinsi Sultra sudah bergulir. Kader PKK se-Sultra ini berkumpul dalam jambore untuk mewujudkan kader PKK yang tangguh menuju Sultra sejahtera.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan penyelenggaraan jambore atau temu kader PKK dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan yang pesat, dengan melibatkan komponen kader PKK di semua tingkatan.

"Saya tekankan kepada kader-kader PKK di semua jenjang dan dasa wisma untuk mengambil peran dan memanfaatkan momentum ini dengan baik untuk menambah wawasan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mewujudkan visi gerakan pemberdayaan keluarga yaitu terwujudnya keluarga sehat, cerdas, beriman dan bertakwa menuju Indonesia Maju,” ujar Gubernur Ali Mazi, kemarin.

Gubernur Sultra 2 periode itu memina TP PKK harus tampil dan mampu mengaktualisasikan diri untuk mengambil peran penting dalam upaya mendukung penyelenggaraan program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadilah organisasi yang dapat bersinergi dan bermitra dengan pemerintah daerah dalam upaya mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Kader PKK harus cerdas dan cermat dalam menganalisa berbagai permasalahan, karena dengan kecerdasan akan mampu menjawab tantangan yang dihadapi di masyarakat. "Oleh karena itu kami berharap dan optimis dengan komitmen yang kuat dari kader-kader PKK akan mampu menjadi garda terdepan," ungkap Gubernur Ali Mazi.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra itu menambahkan, jambore PKK tingkat Sultra ini dapat mempererat sinergisitas, kerja sama, dan kebersamaan yang sudah terjalin baik guna mewujudkan kemajuan dan perubahan serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat secara merata di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Sultra.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sultra Siti Chomzah Asmawa mengatakan, Jambore Kader PKK bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader dalam gerakan PKK.

"Selain itu, meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera, dan memberikan kesempatan bagi kader untuk saling berbagi pengalaman, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kepada sesama kader PKK se-Sultra," ujar Siti Chomzah Asmawa.

Chomza mengungkapkan, jumlah peserta jambore tahun ini diikuti sekira 1.500 peserta yang berasal dari kader PKK terbaik yang diutus oleh 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Seluruh peserta akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai pekan ini di Balai Kota Kendari dan Hotel Zahra Syariah Kendari.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sultra, Hj. Nur Endang Abbas menyampaikan rasa bangga, karena jambore kader PKK sangat spesial oleh kehadiran Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Kehadiran gubernur menjadi motivasi yang kuat, menjadi semangat bagi kami semua dalam rangka melaksanakan 10 program PKK sebagai mitra dari pemerintah,” kata Endang Abbas. (ags/rls)

  • Bagikan