UTBK Jalur SMM UHO Terakhir Hari Ini

  • Bagikan
La Ode Abdul Hamdan
La Ode Abdul Hamdan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hari ketiga pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Mandiri Masuk (SMM) di Universitas Halu Oleo (UHO) berjalan dengan lancar, Rabu (12/7). Ujian ini diikuti sekira 610 peserta. Rencananya, hari ini Kamis (13/7) terakhir pelaksanaan UTBK Seleksi Mandiri UHO.

Sub Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan mengatakan bahwa total peserta yang akan mengikuti UTBK jalur SMM berjumlah 5.900 dan peserta yang harus mengikuti UTBK di setiap sesi berjumlah 610 peserta. “Jadi satu hari itu, tiga sesi. Untuk kehadiran peserta hari ke tiga yaitu sesi pertama 589, yang tidak hadir 21 orang. Sesi dua 587, yang tidak hadir 23 orang dan sesi tiga 586, yang tidak hadir 24 orang,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, sampai hari ketiga pelaksanaan UTBK, ujian berlangsung aman dan tidak ada kendala sama sekali.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kendala, karena jauh hari sebelumnya sudah diantisipasi mulai dari jaringan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Hamdan berharap para peserta dapat mengikat ujian tersebut. “Kuota SMM kali ini kurang lebih 30 persen dari total daya tampung setiap prodi yang ada di UHO. Tetapi bisa saja kuota SNBP dan SNBT itu ada yang tidak registrasi ulang maka kuotanya kita alihkan di jalu SMM,” katanya.

Ia pun menuturkan, bahwa UTBK jalur SMM dimulai pada 10 sampai dengan 13 Juli 2023. “Jadi kurang lebih 4 hari pelaksanaannya. Setelah tes nantinya pengumuman hasil seleksi diperkirakan 25 Juli 2023 mendatang. Sehingga pada saat pengumuman disitulah kita akan mengetahuinya peserta yang lolos dan memenuhi kriteria,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada peserta yang mengikuti tes SMM UHO tahun 2023 untuk berlaku jujur, mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya dan jangan melakukan kecurangan yang dapat berakibat fatal. “Percaya pada kemampuan sendiri, insyaallah dikerjakan dengan baik dan hasil bagus pasti bakal lulus serta tidak usah khawatir tidak ada intervensi dari mana pun,” tukasnya.( win/b).

  • Bagikan