Sukses Helatan Jambore Kader PKK Sultra

  • Bagikan
Dr.Hj.Nur Endang Abas Ketua TP PKK Prov. Sultra
Dr.Hj.Nur Endang Abas Ketua TP PKK Prov. Sultra

TIM Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, kemarin (12/7/2023), kemarin menggelar Jambore Kader PKK Sultra 2023. Dalam helatan tersebut seluruh Kabupaten/Kota mengikuti Defile dengan masing-masing mengusung program Pokja - Pokja di PKK.

Meskipun helatan ini diguyur hujan namun peserta Defile tetap menunjukkan atraksi masing-masing.Khusus nya untuk kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan diguyur hujan deras. Tapi masing-masing anggota Defile tetap semangat sesuai konsep yang mereka usung.Ketua TP PKK Prov. Sultra, Dr.Hj.Nur Endang Abas Trio beserta sejumlah pengurus tampak memberikan semangat kepada seluruh peserta.

Mereka tampil dengan mengusung 4 program Pokja PKK. Seperti Pokja 1 untuk keagamaan, Pokja II tentang pendidikan dan koperasi, Pokja III tentang Kesehatan Lingkungan dan Pokja 4 tentang Kesehatan.

Misalnya untuk Pokja I menitik beratkan perlindungan keluarga dari kejahatan Narkoba dengan penguatan ilmu keagaamaan serta meningkatkan iman dan taqwa. Demikian di Pokja 4, mereka menggambarkan peningkatan kualitas SDM masyarakat yang terus di bina kader PKK. Termasuk isu stunting menjadi topik menarik dalam atraksi yang disertakan. (Ikl)

  • Bagikan