Peduli Masyarakat, SMAN 9 Kendari Bagikan Seragam Gratis

  • Bagikan
Kepala SMAN 9 Kendari, Ishak Taway, S.Pd., M.A.
Kepala SMAN 9 Kendari, Ishak Taway, S.Pd., M.A.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 50 orang siswa baru di SMAN 9 Kendari dibagikan seragam sekolah gratis. Pemberian atribut tersebut dalam rangka pengabdian dan budaya peduli pada masyarakat lingkungan sekitar sekolah. Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan sekaligus penutupan Masa Pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala SMAN 9 Kendari, Ishak Taway, S.Pd., mengungkapkan bahwa secara internal SMAN 9 Kendari punya visi misi dan tujuan sekolah yang dijabarkan dalam 10 budaya, salah satu dalam buaya tersebut yakni peduli masyarakat.

“SMAN 9 Kendari hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kesulitan yang terjadi di sekitar mereka,” ujarnya.

Melalui kepedulian tersebut, kata dia, diharapkan masyarakat menyadari bahwa tidak hanya bergerak di bidang akademik maupun non akademik. Tetapi juga SMAN 9 Kendari berkomitmen terhadap agenda-agenda sosial khususnya dalam kepedulian terhadap peserta didik. “Kami hadir dalam meringankan beban orang tua dalam hal pemberian seragam sekolah secara gratis. Total yang mendapatkan seragam itu 50 orang,” kata Ishak.

Ia menjelaskan bahwa, total siswa baru yang masuk ke SMAN 9 Kendari berjumlah 340 siswa. Untuk MPLS secara formal dilakukan selama 3 hari terhitung sejak 10 Juli lalu. “Kemudian akan dilanjutkan MPLS dalam kategori asesmen kognitif dan nonkognitif selama 2 hari, jadi total 5 hari,” jelasnya.

Selaku kepala sekolah ia berharap kepada siswa siswi terpilih yang mendapat bantuan tersebut dapat meningkatkan prestasi kemudian rajin, sehingga siswa tersebut dapat terpanggil menjadi orang-orang sukses nantinya. “Kemudian melalui bantuan itu dapat meringankan beban orang tua dan seragam tersebut dapat bermanfaat bagi siswa-siswi," tutupnya. (win/b)

  • Bagikan