Elite NasDem Ingin Yenny Wahid Dampingi Anies Baswedan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengungkapkan, sosok putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yakni, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid untuk mendampingi Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. Ia menilai, Yenny Wahid memiliki pemikiran plural yang diturunkan dari Gus Dur.

"Dia figur perempuan yang memiliki kecerdasan menurut saya. Punya hubungan global yang luar biasa, punya pemikiran plural yang mewakili pikiran-pikiran seorang Gus Dur yang selama ini menjadi karakter daripada Mbak Yenny," kata Ahmad Ali di kantor DPP Partai NasDem, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Ali mengungkapkan, Anies dipastikan akan berbicara soal siapa kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) yang layak untuk mendampinginya pada Pilpres 2024. Namun, ia meyakini jika Anies berpasangan dengan Yenny Wahid akan saling melengkapi.

"Kalau saya, mas Anies ini kan selalu dipersepsikan sebagai orang kanan, dengan mbak Yenny, ini kan akan saling melengkapi. Kalau menurut saya," ucap Ali.

Meski demikian, Ali tidak bisa menentukan sosok bakal cawapres untuk Anies. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan terkait kandidat bakal cawapres.

"Nanti mas Anies akan kemudian secara etika dan adab, berkonsultasi dong kepada partai-partai koalisi. Memilih si ini apa pertimbangannya," ujar Ali.

Ali mengungkapkan, kerja sama politik yang digagas Partai NasDem bersama PKS dan Partai Demokrat setara, tidak ada perbedaan. Sehingga, semua partai politik yang tergabund di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tidak ada yang dijuluki ketua kelas.

"Koalisi setara itu, koalisi tidak ada ketua kelasnya. Jadi semua partai memiliki kesetaraan yang sama, komitmen yang sama, pandangan yang sama. Tidak penting siapa cawaprwsnya, yang penting Anies Baswedan capresnya," pungkas Ali. (jpg)

  • Bagikan