Asmawa Harap Kader PKK Terlibat Dalam Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala foto bersama peserta Jambore PKK.
Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala foto bersama peserta Jambore PKK.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jambore Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka, kemarin. Pelaksanaan Jambore PKK diharapkan bisa mendukung peran kader PKK, agar terlihat dalam pembangunan daerah.

Penjabat (Pj) Wali Kota, Asmawa Tosepu mengatakan, pelaksanaan jambore PKK penting dilaksanakan. Sebab, kader PKK merupakan, salah satu agen yang mendukung pembangunan daerah.

Asmawa Tosepu menyebut, berbagai kegiatan PKK yang dilaksanakan di Kota Kendari, telah memberikan banyak manfaat, apalagi posisi Kota Kendari sebagai kota jasa.

“Melalui Jambore PKK ini, kami berharap terjalin kerja sama yang baik. Sehingga, bisa mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari,” ungkap Asmawa Tosepu dalam Gala Dinner Jambore PKK di Balai Kota Kendari, kemarin.

Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari hadir dalam Gala Dinner Jambore PKK.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, mengucapkan terima kasih atas komitmen dan support yang diberikan Pemerintah Kota Kendari sebagai tuan rumah.

“Ini luar biasa. Ini akan menjadi cerita dan kenangan ke depan, bahwa kami diterima dengan baik sekali. Terima kasih kepada semuanya,” ujar Endang.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra ini menyebut, usai pelaksanaan Jambore PKK tingkat provinsi, pihaknya akan menyiapkan Jambore tingkat nasional. Jambore PKK ini, merupakan media peningkatan kapasitas Kader PKK, agar memiliki inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Berdasarkan data, Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra mencatat peserta Jambore telah mencapai 1.007 orang. “Ini dinamikanya luar biasa. Dari setiap Jambore, pasti ada cerita ada kenangan bagi kita semua yang hadir,” imbuhnya. (adv/ags)

  • Bagikan