One Village One Produk Bombana Sejalan Instruksi Mendagri

  • Bagikan
PJ. Burhanuddin saat menghadiri rapat kordinasi nasional Kick Off pelaksanaan Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) tahun 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.
PJ. Burhanuddin saat menghadiri rapat kordinasi nasional Kick Off pelaksanaan Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) tahun 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin menghadiri rapat kordinasi nasional kick off pelaksanaan Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) tahun 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, 11 Juli 2023. P3PD untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan desa dalam rangka memperbaiki tata kelola pemerintahan dan meningkatkan kualitas pembangunan desa. Upaya mewujudkan desa yang maju dan sejahtera melalui inovasi sesuai perkembangan zaman yang terus digaungkan pemerintah pusat mendapat perhatian serius dari Burhanuddin.

Kata Burhanuddin, sejak diberi amanah menahkodai Bombana, salah satu program prioritas yang dilakukanya yakni mendorong kemandirian setiap desa di Bombana dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki, melalui program satu desa satu produk (one village one produk).

“Pemkab Bombana mendukung penuh upaya pemerintah dalam upaya memajukan desa. Alhamdulillah saat ini di Bombana kami terus berupaya mendorong kemajuan Desa untuk lebih maju,” ungkapnya.

Menurutnya, program one village one produk sejalan dengan program pemerintah pusat yang terus mendorong setiap desa untuk lebih maju. Sebab, melalui program itu dia meyakini bakal membangkitkan ekonomi seluruh desa yang ada di Bombana.

“Saya ingin semua desa bergerak untuk tumbuh dan maju melalui produk yang di baut sendiri yang bisa bernilai ekonomi,” imbuhnya.

Sebagai informasi dalam rapat itu, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan desa dapat menjadi sentra baru ekonomi di tengah tingginya laju urbanisasi. Menurutnya, program membangun dan memperkuat desa menjadi hal vital bagi kepentingan bangsa ke depan. (idh/b)

  • Bagikan